Menu

Mode Gelap

Berita · 2 Jun 2022 WIB ·

Tgk Amran Buka Acara Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat SD


					Tgk Amran Buka Acara Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat SD Perbesar

ACEH SELATAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk.Amran membuka acara Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional tingkat Sekolah Dasar, bertempat dihalaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan, Kamis (02/06/2022).

Perlombaan yang diikuti oleh siswa-siswi SD tersebut terdiri dari lomba menari, menggambar, bercerita, pantomim turut dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan, Akmal AH, S.Pd, Dewan Juri, Cut Keumala Hayati, Dewan Guru dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga:  Kip Aceh Selatan Terima Logistik Pemilu Tahun 2024

Bupati Aceh Selatan, Tgk.Amran dalam sambutannya menyampaikan bahwa masa Sekolah Dasar merupakan waktu terbaik dalam perkembangan mental dan fisik anak, oleh karenanya ini merupakan waktu yang tepat untuk mengoptimalkan kreativitas mereka, salah satunya melalui pendidikan seni.

Festival dan lomba seni siswa nasional atau FLS2N yang akan dibuka pada hari ini, merupakan salah satu wadah pembinaan karakter generasi bangsa, dimana nuansa keragaman dan persatuan berkolaborasi melalui pentas seni budaya.

Baca Juga:  DPD PAN Aceh Selatan Belum Menentukan Sikap Pada Pilkada Aceh Selatan

Beliau mengajak seluruh komponen masyarakat untuk senantiasa mendukung dan memfasilitasi kreativitas anak sebagai generasi penerus, seraya tetap mengawasi agar mereka tidak terbawa pengaruh negatif perkembangan arus globalisasi.

Di tambahkan Tgk. Amran saat ini kita semua dituntut untuk mampu mendorong anak-anak agar dapat menguasai ilmu dan teknologi, namun disisi lain mereka juga diharapkan memiliki pondasi nasionalisme dan kebangsaan yang kuat, serta tentunya mampu mempertahankan nilai-nilai islam secara nyata,” ungkap Tgk. Amran.

Baca Juga:  Pemerintah Diminta Lakukan Peninggian Badan Jalan Ladang Rimba

Beliau juga menambahkan, selain itu handaknya ajang ini tidak hanya menguji daya saing antar peserta namun juga harus mampu memperlihatkan nilai-nilai persahabatan, kreativitas, kegembiraan, inovasi dan sportivitas yang dapat memotivasi peserta didik untuk mengekpresikan diri.

Tgk.Amran juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk senantiasa mendukung dan memfasilitasi kreativitas anak sebagai generasi penerus, juga tetap mengawasi agar mereka tidak terbawa pengaruh negatif perkembangan arus globalisasi, ajaknya

Artikel ini telah dibaca 21 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Ketua LPPM USK Apresiasi Aktivitas PR-ITP

20 Juni 2024 - 08:36 WIB

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Trending di Kesehatan