Menu

Mode Gelap

Berita · 28 Jan 2022 WIB ·

Pengalaman Penderita Serangan Jantung di IGD RSUD-YA Tapaktuan


					Pengalaman Penderita Serangan Jantung di IGD RSUD-YA Tapaktuan Perbesar

ACEH SELATAN – Penyakit jantung berakibat fatal bila terlambat dan salah dalam penanganan medisnya, sehingga sebagai suatu hak seorang pasien, pertolongan medis harus segera dilakukan oleh tenaga medis dalam kondisi apapun.

Hal inilah yang dirasakan Suhaimi Shalihin, saat mendapatkan bantuan medis di rumah RSUD dr. H. Yuliddin Away Tapaktuan Aceh Selatan.

Awal mula ia masuk ke rumah sakit pemerintah itu, kata Suhaimi kepada Krusial.com, Jum’at (28/01/2022), dengan gejala nyeri di dada yang begitu hebat, dengan rasa cemas dan stres dirinya mendatangi IGD RSUD-YA Tapaktuan untuk mendapatkan pertolongan medis.

Baca Juga:  Jelang Suksesi Pilkada Aceh Selatan, Beberapa Nama Mulai Mencuat

Selama di IGD baik dokter maupun nakes lainnya melayaninya dengan baik sembari memberikan pengetahuan tentang gangguan kesehatan yang dialaminya.

Selama mendapatkan perawatan itu, ia mengaku mendapatkan haknya sebagai pasien, dimana kebutuhan dasarnya terpenuhi dan yang lebih penting lagi kondisi kesehatannya dapat tertangani dengan baik.

Kondisi cemas dan ketakutannya perlahan menurun disaat para dokter, tenaga medis terus memberikan pemahaman yang membuat dirinya paham apa yang harus dilakukan dalam mengahadapi masa-masa kritis penyakitnya tersebut.

Baca Juga:  Babinsa dan Bhabinkamtibmas Latih Paskibra Kecamatan Labuhanhaji Tengah

Setelah dirujuk ke Banda Aceh, dokter jantung di ibukota provinsi seakan tidak percaya ia dapat terselamatkan, karena melihat data-data rekam jantung ketika dirawat jika terlambat sedikit saja mendapat pertolongan maka akibatnya sangat fatal.

“Syukur Alhamdulillah, terimakasih tim medis dan paramedis RSUD-YA Tapaktuan, yang telah merawat memberikan pengetahuan sehingga saya dapat melewati masa-masa kritis ini,” ucap pria yang saat ini menjabat camat Samadua itu.

Baca Juga:  IMAS Saweu Sikula di Dua Kecamatan,  Ajak Siswa Lanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi

Suhaimi menuturkan, pelayanan di RSUD Yuliddin Away sudah sangat baik dan terus mengalami peningkatan, dibantu para dokter spesialis dan tenaga kesehatan yang profesional, banyak masyarakat Aceh Selatan yang mendapat kesembuhan dan terlayani dengan baik, mudah-mudahan ke depan rumah sakit kebanggaan Aceh Selatan ini terus berbenah demi melayani kesehatan masyarakat Aceh Selatan.

Artikel ini telah dibaca 529 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

PERMAS For PALA Desak Bustami Hamzah Mencalonkan Diri Menjadi Gubernur Aceh

20 Juli 2024 - 11:05 WIB

Pemerintah Aceh Gelar Pemeriksaan Fisik Mobil Dinas untuk Transportasi PON XXI

20 Juli 2024 - 08:56 WIB

SMAN 1 Blangjerango dan Koramil Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

20 Juli 2024 - 08:39 WIB

PBNU Terbitkan Larangan Kerja Sama dengan Lembaga Berafiliasi Israel

20 Juli 2024 - 06:29 WIB

SMP Negeri 4 Kluet Timur Laksanakan Pemilihan Ketua OSIS Tahun Ajaran 2024/2025

20 Juli 2024 - 04:47 WIB

Pj Gubernur: Festival Rapai Aceh, Sarana Pelestarian Budaya

20 Juli 2024 - 04:09 WIB

Trending di News