Menu

Mode Gelap

Berita · 17 Mar 2022 WIB ·

Pemkab Gelar Musrenbang RKPD 2023 Kabupaten Aceh Selatan


					Pemkab Gelar Musrenbang RKPD 2023 Kabupaten Aceh Selatan Perbesar

ACEH SELATAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Cut Syazalisma, S.STP, membuka kegiatan Musrenbang RKPD Kabupaten Aceh Selatan Tahun 2023.

Kegiatan Musrenbang tersebut bertempat di Gedung Serba guna Lantai III, Kamis (17/3/2022) dan turut dihadiri oleh Kepala Bappeda Aceh, H.T. Ahmad Dadek selaku pemateri,, serta Kepala Bappeda Aceh selatan Masrizal, DPRK Aceh Selatan, di hadirii wakil ketua Adi Samridha, Kapolres Aceh Selatan di wakili Waka Polres, Dandim Aceh Selatan di wakili Danramil Sawang,Kajari Aceh Selatan di wakili Kasi Intel, Para kepala SKPK, Para Camat dan Tokoh Masyarakat, serta para seluruh undangan.

Baca Juga:  Solar Langka, Antrian Terjadi di SPBU Tapaktuan

Kegiatan musrenbang ini mengangkat tema “Keadilan Masyarakat Secara Sosial Ekonomi dan Pemantapan Infrastruktur dan Industri Pengolahan“.

Dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah (Sekda) mengharapkan penyelenggaraan pembangunan pada tahun 2023 menjadi terarah dan akuntabel, serta mampu menjawab berbagai permasalahan dan pembangunan yang dihadapi Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kabupaten Aceh Selatan.

Sekda menambahkan bahwa terdapat beberapa isu strategis yang harus menjadi perhatian kita bersama yakni, penanganan dampak pandemi covid-19 pada bidang kesehatan, pendidikan serta ekonomi, pengamalan nilai-nilai keislaman, percepatan penurunan stunting, dan penurunan angka kemiskinan.

Baca Juga:  24 Adegan Diperagakan Dalam Rekontruksi Pembunuhan M. Iqbal

Sekda juga berharap pelaksanaan program, kegiatan dan sub kegiatan pembangunan secara optimal dapat menjawab dan memberikan dampak terhadap berbagai permasalahan dan isu strategis pembangunan di Kabupaten Aceh Selatan.

Kemudian Kepala Bappeda Aceh Selatan selaku ketua panitia melaporkan kegiatan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Aceh Selatan Tahun 2023 dengan 4 prioritas yaitu peningkatan kesejahteraan sosial ekonomi, pemantapan infrastruktur dasar, pendekatan industri UMKM, dan mempertahankan dinur islam.

Adapun program terdapat beberapa strategi pembangunan di Kabupaten Aceh Selatan yang dilaksanakan mulai dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan hingga Dinas Syariat Islam.

Baca Juga:  Hadapi Akreditasi, UPTD Puskesmas Sawang Terus Berbenah dan Lakukan Berbagai Persiapan

Lanjutnya, adapun program-program yang belum memiliki sumber pendanaan adalah pembangunan Islamic center, pembangunan jembatan Panton luas sawang, penguatan koperasi nyak-nyak, penguatan UMKM, Pelatihan Tenaga Kerja (BLK).

Kemudian ada pembangunan yang belum terselesaikan yaitu Terminal tipe C Labuhan haji, Terminal tipe C Trumon Timur, Tapaktuan Sport Center, Mesjid Apung An-nur, dan Jembatan Alue Baro, ujarnya.

Kepala Bappeda Aceh Selatan juga berharap sebagai perwujudan visi-misi bupati pada tahun terakhir periode 2018-2023 agar dapat menjadi tanggung jawab bersama supaya dapat lebih fokus serta lebih terukur dalam pelaksanaan musrembang nantinya.(*)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Mengenal Webbing Sling di Lingkungan Kerja

19 April 2024 - 04:35 WIB

webbing sling

Petualangan Outbound di Bandung: Wisata Aktivitas Terbuka yang Tak Terlupakan

15 April 2024 - 03:19 WIB

outbound bandung

Dunia Farmasi: Pengertian, Peran, dan Komunitasnya

12 April 2024 - 03:44 WIB

Sebuah Panduan Word of Mouth Marketing untuk Brand Owner

4 April 2024 - 01:01 WIB

JNE Berbagi Keberkahan di Ramadan 2024 

27 Maret 2024 - 05:27 WIB

Hal yang Perlu Diperhatikan sebelum Pakai Jasa Instalasi AC Gedung dan Pabrik

27 Maret 2024 - 00:22 WIB

instalasi ac central
Trending di Berita