Menu

Mode Gelap

Berita · 19 Jul 2022 WIB ·

Diduga Alami Gangguan Psikologis, Seorang Pria Tewas Gantung Diri


					Petugas Kepolisian Resort Simeulue Saat Melakukan Olah TKP Di Lokasi Penemuan Jasad SA, Teluk Dalam, Senin (18/7/2022) Photo HO/ Krusial.Com Perbesar

Petugas Kepolisian Resort Simeulue Saat Melakukan Olah TKP Di Lokasi Penemuan Jasad SA, Teluk Dalam, Senin (18/7/2022) Photo HO/ Krusial.Com

SIMEULUE – Seorang pria berinisial SA (38) warga Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Simeulue ditemukan dalam kondisi tewas tergantung di rumahnya pada, pada Senin (18/7/2022).

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko melalui Kapolsek Teluk Dalam Ipda Abdul Wahid mengatakan berdasarkan keterangan keluarga, SA mengalami gangguan psikologis (kejiwaan) dan tinggal sendiri di rumah tersebut.

Kapolsek melanjutkan, Jasad almarhum diketahui tewas tergantung oleh salah seorang warga yang merupakan tetangga korban yang saat itu hendak menjemur pakaian.

Baca Juga:  Perayaan Hari Raya Nyepi Bersamaan dengan Awal Puasa 1 Ramadan 1444

“Pada saat yang bersangkutan hendak menjemur pakaian di dekat rumah korban, dirinya mencium aroma tidak sedap yang sangat menyengat,” ucap Kapolsek Teluk Dalam.

Ipda Abdul Wahid menerangkan,  awalnya yang bersangkutan menyangka bahwa aroma busuk tersebut berasal dari kandang ayamnya, namun pada saat yang bersangkutan melihat ke arah rumah SA, dirinya mendapatkan ada sesosok jasad yang tergantung di dalam rumah.

“Lalu yang bersangkutan menghubungi pihak keluarga SA,untuk memastikan langsung ke dalam rumah SA dan diketahui bahwa jasad yang tergantung tersebut adalah SA,” ungkap Kapolsek.

Baca Juga:  Tgk Amran Peuseujuk Bantuan Mobil Ambulance dan Sepmor Trail

Mengetahui hal itu, Kapolsek langsung melakukan koordinasi dengan pimpinan dan tim identifikasi Satreskrim, Sat intelkam Polres Simeulue langsung melakukan olah TKP serta di bantu oleh jajaran Polsek Teluk Dalam serta personil Koramil 06 Teluk Dalam langsung melakukan pengamanan olah TKP.

“Berdasarkan keterangan dari keluarga korban, bahwa SA selama ini tinggal sendirian di rumah dan mengidap gangguan psikologis, saat dievakuasi kondisi jasad sudah mulai rusak dan mengeluarkan aroma yang tidak sedap, keluarga ikhlas menerima musibah ini dan jasad almarhum telah dimakamkan,” tutup Kapolsek Teluk Dalam.(Safdar.S)

Baca Juga:  Sejak Tahun 2005, ACT Terima Donasi Sebesar Rp. 2 Triliun
Artikel ini telah dibaca 30 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Ketua LPPM USK Apresiasi Aktivitas PR-ITP

20 Juni 2024 - 08:36 WIB

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Trending di Kesehatan