Menu

Mode Gelap

Berita · 25 Jul 2022 WIB ·

Pra Peradilan Ahmadi Ditolak Pengadilan Negeri Simpang Tiga Redelong


					Pra Peradilan Ahmadi Ditolak Pengadilan Negeri Simpang Tiga Redelong Perbesar

Krusial.com| Bener Meriah – Pengadilan Negeri Simpang Tiga Redelong menolak permohonan praperadilan Ahmadi terkait kasus transaksi jual beli kulit harimau, Senin (25/7/2022).

Hakim tunggal Dedi Alnando SH MH, menolak permohonan praperadilan yang menyeret mantan Bupati Benar Meriah yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik penegakan hukum kementerian LHK pada tanggal 3 Juni 2022.

” Penetapan tersangka Ahmadi telah dilakukan sesuai dengan KUHAP dan putusan Mahkamah Konstitusi yaitu telah diperiksa sebagai saksi, penyidik telah menemukan lebih dari 2 alat bukti atau bukti permulaan yang cukup,” terangnya.

Baca Juga:  Baitul Mal Aceh Salurkan Dana Perbaikan Sanitasi dan Air Bersih untuk Masyarakat Meukek

Senada dengan itu kuasa hukum KLHK Muhnur SH,MH menyatakan dari awal berkeyakinan bahwa penyidikan yang dilakukan penyidik KLHK obyektif dan berdasarkan eviden.

” Kami tidak ada unsur subyektif atau bahkan unsur politik, ini murni penegakan hukum. Kasus ini adalah ikhtiar kongkret KLHK untuk menindak tegas pelaku kejahatan tanaman dan satwa yang dilindungi,” ungkapnya.

Sementara itu, praktisi hukum dan pegiat lingkungan di Aceh, Nurul Ikhsan, memberi apresiasi atas putusan praperadilan tersebut, dirinya juga mengapresiasi pihak KLHK, Gakkum, beserta unsur-unsur aparat penegak hukum lainnya.

Baca Juga:  Pj Bupati Aceh Selatan Apresiasi Siswa SMKN I Tapaktuan Raih Medali LKS Nasional

“Kami mengapresiasi pihak-pihak yang terus berupaya sungguh-sungguh dalam penegakan hukum di sektor KSDA, sehingga keberadaan satwa-satwa lindung dan langka terselamatkan,” tandasnya.(Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 46 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Ketua LPPM USK Apresiasi Aktivitas PR-ITP

20 Juni 2024 - 08:36 WIB

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Trending di Kesehatan