Menu

Mode Gelap

Headline · 9 Jan 2022 WIB ·

Masyarakat dan Undangan Yang Hadiri Wisuda STAI Tapaktuan, Abaikan Protokol Kesehatan


					Masyarakat dan Undangan Yang Hadiri Wisuda STAI Tapaktuan, Abaikan Protokol Kesehatan Perbesar

ACEH SELATAN – Pelaksanaan Wisuda terhadap mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tapaktuan yang digelar pada Sabtu (8/1/2021) di gedung Rumoh Agam Tapaktuan terlihat tidak menerapkan protokol kesehatan covid-19 sebagaimana yang telah diberlakukan pemerintah selama Pandemi Covid-19.

Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang disinyalir merupakan keluarga mahasiswa STAI Aceh Selatan dalam keadaan berkurumun di luar gedung Rumoh Agam tanpa menggunakan masker, padahal sebagian besar dari mereka berasal dari berbagai wilayah atau kabupaten.

Baca Juga:  Arus Mudik di Wilkum Polres Aceh Jaya Aman dan Lancar, Kata Kapolres

Masyarakat yang antusias menanti pelaksanaan prosesi wisuda ini terlihat duduk berjejer memenuhi teras gedung Rumoh Agam ini tidak mendapatkan peringatan apapun dari pihak panitia pelaksana wisuda STAI dan Satgas Covid 19 terkait protokol kesehatan covid-19 dan bahaya penularan varian omicron yang saat ini mulai memasuki Indonesia.

Demikian juga terlihat di dalam ruangan Rumoh Agam Tapaktuan saat pelaksanaan Wisuda, kecuali saat poto bersama terlihat sebagian mahasiswa yang akan diwisuda, pelaksana wisuda, para undangan dan lainnya terlihat tidak menggunakan masker, jika pun ada masker tersebut hanya digantungkan di leher saja.

Baca Juga:  Jaga Kesehatan Warga Desa Binaannya, Babinsa Koramil 11/KT Bagikan Masker

Kondisi ini tentu saja berbanding terbalik dengan upaya tim percepatan vaksinasi covid-19 di Aceh Selatan yang setiap hari gencar melakukan serbuan vaksin disetiap pelosok desa di Aceh Selatan demi membangun kekebalan tubuh dan terhindar dari bahaya covid-19.

Hal ini tentu saja menjadi preseden buruk bagi pemerintah kabupaten Aceh Selatan dalam hal penanggulangan dan pencegahan covid-19, dimana hingga saat ini pemerintah belum mencabut aturan protokol kesehatan walaupun dibagi pada level-level tertentu, namun penerapan 5 M merupakan prioritas utama dalam pencegahan penularan covid-19 dan varian barunya.

Baca Juga:  Satbrimob Bersama Bidhumas Polda Aceh Buka Gerai Vaksin, Masyarakat Dapat Sembako

Sementara itu, panitia pelaksana wisuda STAI, yang merupakan kadis Syariat Islam, Indra Hidayat saat dikonfirmasi Krusial.com belum memberi tanggapan namun pesan yang dikirimkan melalui WhatsApp sudah terconteng biru. (Hera)

Artikel ini telah dibaca 57 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Wali Santri MUQ Aceh Selatan Menangis Bahagia, Ucapakan Terimakasih Pada Direktur dan Seluruh Guru

19 Mei 2024 - 17:11 WIB

Menkominfo: Starlink Tak Dapat Insentif dari Pemerintah

19 Mei 2024 - 16:48 WIB

Elon Musk Resmikan Starlink di Puskesmas Bali, Jokowi Batal Hadir

19 Mei 2024 - 15:05 WIB

Presiden Jokowi ke Bali Buka KTT World Water Forum Ke-10

19 Mei 2024 - 14:08 WIB

BNPT Pastikan Keamanan World Water Forum ke-10 dari Aksi Terorisme

19 Mei 2024 - 08:15 WIB

Ada Dugaan Intervensi di Kasus Vina Cirebon, DPP GMI Kepolisian Minta Segera Propam Turun Tangan

19 Mei 2024 - 07:27 WIB

Trending di Kriminal