Menu

Mode Gelap

Berita · 9 Jul 2022 WIB ·

Lakukan Pelecehan Seksual Kepada Anak, Seorang Pemuda Ditangkap Polisi


					NS (29) Pelaku Pelecehan Seksual Terhadap Anak Di Banda Aceh, Photo :HO Perbesar

NS (29) Pelaku Pelecehan Seksual Terhadap Anak Di Banda Aceh, Photo :HO

BANDA ACEH – Seorang pemuda berinisial NS (29), mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Dewantara, Aceh Utara ditangkap Personel Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Banda Aceh dan Satreskrim Polres Aceh Utara dikediamannya, pada Jumat (8/7/2022).

NS ditangkap Polisi akibat perbuatan pelecehan seksual yang dilakukannya terhadap salah seorang anak sebut saja Bunga (5) di sebuah rumah di gampong Laksana, Banda Aceh, pada bulan Januari 2022 silam.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK melalui Kasatreskrim Kompol M Ryan Citra Yudha, SIK mengatakan, penangkapan terhadap NS atas dasar laporan keluarga korban kepada polisi pada bulan Februari lalu.

Baca Juga:  BNI-Mastercard Perkenalkan Kartu Kredit untuk Milenial dan Gen Z

Ia menjelaskan, kejadian pelecehan seksual terhadap anak ini, bermula saat korban sedang bermain di rumahnya, tiba – tiba di NS yang merupakan tetangga korban menghampirinya dan melakukan pelecehan terhadap bunga.

“Bunga dilecehkan oleh NS saat dibawa ke kamar pelaku, ia dilecehkan dibawah ancaman agar tidak memberitahukan kepada orang lain,” ungkap Kompol Ryan kepada wartawan, Sabtu (9/7/2022).

Namun pada Rabu (9/2/2022), Bunga mengeluh sakit pada alat kelaminnya sehingga orang tuanya membawa korban untuk dilakukan pemeriksaan ke dokter yang akhirnya diketahui alat kelamin Bunga dalam keadaan luka dan bernanah. Setelah ditelusuri oleh orang tua korban, korban pun menceritakan kejadian yang terjadi pada dirinya dilakukan oleh NS.

Baca Juga:  Benarkah Kotoran Sapi Pemicu Berkembangnya Ganoderma

“Setelah itu, keluarga korban melaporkan ke Polresta Banda Aceh untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut, namun karena pelaku berpindah – pindah tempat tinggal, sehingga kami melakukan penyelidikan lebih detail terkait keberadaannya,” sebut

Ryan melanjutkan, setelah mengetahui keberadaan pelaku, pihaknya yang di back up oleh Opsnal Satreskrim Polres Aceh Utara berhasil menangkap NS di rumahnya di Kecamatan Dewantara, Aceh Utara pada Jumat pagi.

Baca Juga:  Pemda Aceh Selatan Rekrut Direksi PDAM Tirta Naga Tapaktuan

“Saat ditangkap, NS tidak melawan, saat ini, NS harus mendekam di rumah tahanan Polresta Banda Aceh dan dijerat pasal 50 Jo pasal 47 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat,” tutupnya.( Safdar.S)

Artikel ini telah dibaca 42 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Mahmuddin Terpilih Sebagai Ketua HIMPASAY Yogyakarta

16 Juni 2024 - 11:34 WIB

Trending di News