Menu

Mode Gelap

Berita · 30 Mei 2022 WIB ·

Koramil 06/KU Berikan Arahan dan Pembekalan Bagi Calon Prajurit TNI AD


					Koramil 06/KU Berikan Arahan dan Pembekalan Bagi Calon Prajurit TNI AD Perbesar

ACEH SELATAN – Koramil 06/Kluet Utara Kodim 0107/Aceh Selatan melalui Babinsanya Serda Dedi Iskandar memberikan arahan dan pembekalan terhadap dua remaja puteri yang mencalon kan diri ingin menjadi Prajurit TNI AD bertempat di Makoramil 06/KU Desa Kota Fajar Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan, Senin (30/5/2022).

Serda Dedi Iskandar yang langsung menerima calon prajurit Kowad tersebut menjelaskan, bahwa pembekalan dan arahan tersebut bertujuan agar seluruh peserta seleksi dapat memahami secara gambaran umum bagaimana proses seleksi masuk Casis Kowad PK Tahun 2022.

Baca Juga:  Polisi kerahkan mobil tangki bantu cukupi kebutuhan Air bersih korban banjir di Trumon Tengah

Terhadap kedua calon prajurit tersebut, Babinsa juga memberikan motivasi dan menyampaikan, untuk menghadapi seleksi ada beberapa tahap yang disiapkan di antaranya kelengkapan administrasi, dan pembinaan fisik.

Disamping itu juga, sambung Serda Dedi, bahwa untuk menunjang keberhasilan seleksi kedepannya, diharapkan para calon agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dengan terus melaksanakan latihan berupa latihan fisik maupun latihan materi tes lainnya, karena itu merupakan suatu upaya untuk bisa lolos tes.

Baca Juga:  Bupati Menghadiri Acara Peringatan 1 Muharram 1445 H

“Pembinaan itu penting dilakukan untuk kesiapan dalam menghadapi berbagai rangkaian tes seleksi kedepannya, Koramil juga siap untuk membina dan melatih adik-adik, agar dapat sedikit gambaran tentang seleksi nantinta,”ungkap Serda Dedi.

Selanjutnya, Serda Dedi mengatakan, setelah berlatih dan berusaha dengan maksimal, jangan lupa berdoa dan mintalah doa restu kepada orang tua, sebab ridho Allah SWT adalah ridhonya orangtua.

Terakhir, Serda Dedi menyampaikan pesan, bahwa penerimaan calon prajurit TNI tidak dipungut biaya sedikitpun alias geratis.

Baca Juga:  Dandim 0107 Kunjungi Tokoh Agama Dan Tokoh Adat Di Aceh Selatan

“Untuk itu, kami ingatkan kepada para calon untuk tidak percaya terhadap orang (Calo) yang mengiming-imingi dapat meluluskan menjadi TNI, sudah dapat dipastikan hal tersebut tidak benar,”tutup Serda Dedi.

Artikel ini telah dibaca 17 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Ketua LPPM USK Apresiasi Aktivitas PR-ITP

20 Juni 2024 - 08:36 WIB

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Trending di Kesehatan