Menu

Mode Gelap

Berita · 1 Mei 2022 WIB ·

Antusias Sambut Lebaran, Masyarakat Aceh Selatan Sesaki Tempat Perbelanjaan


					Antusias Sambut Lebaran, Masyarakat Aceh Selatan Sesaki Tempat Perbelanjaan Perbesar

ACEH SELATAN – Geliat antusiasme warga di Aceh Selatan untuk menyambut Idul Fitri 1443 H sejak sepekan terakhir mulai meningkat. Masyarakat di sekitar Kluet Raya memilih memenuhi belanja kebutuhan lebarannya di Kota Fajar kecamatan Kluet Utara.

Berdasarkan amatan Krusial.com di beberapa titik perbelanjaan di Kota Fajar, tempat-tempat yang banyak dikunjungi warga diantaranya, toko pakaian, toko kue lebaran, toko grosir hingga pasar ikan di kecamatan tersebut.

Tiga hari terakhir khususnya tempat penjualan pakaian jadi di Kota Fajar terlihat disesaki pengunjung yang datang dari berbagai kecamatan lainnya di Aceh Selatan.

Masyarakat Saat Membeli Daging Megang Lebaran Di Kota Fajar

Fakhrul (40) salah seorang pedagang pakaian mengatakan ada peningkatan penjualan selama beberapa hari terakhir, terutama pakaian jadi, pakaian muslim dan pakaian anak-anak.

Baca Juga:  Miliki Shabu 2,27 Gram, Seorang Pria Di Kuta Bahagia Diciduk Satresnarkoba Polres Aceh Selatan 

“Alhamdulillah ada peningkatan penjualan sejak hari Kamis, kebanyakan pembeli bertujuan membeli pakaian jadi seperti setelan muslim dan baju anak-anak,” ucapnya Minggu (1/5/2022).

Di titik yang berbeda, toko grosir juga banyak dikunjungi pembeli, banyak warga berbelanja kebutuhan merayakan lebarannya dengan berbelanja, sirup, bahan kue dan bahan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Pedagang Pakaian saat melayani pembelinya di Kota Fajar

H.Syarkawi salah seorang pemilik toko grosir di Kluet Utara mengatakan hal yang sama kepada media ini. Menurutnya ada perbedaan dari antisiasme masyarakat jika dibandingkan dengan Ramadan dan Lebaran tahun lalu.

Baca Juga:  Satu Unit Kios Terbakar di Aceh Selatan, Ini Penyebabnya!

“Banyak perubahan, kami melihat ada peningkatan penjualan saat menjelang Idul Fitri ini, Alhamdulillah stok kebutuhan masyarakat juga masih tersedia hingga saat ini,” ucapnya.

Sementara itu di pasar ikan Kluet Utara juga terpantau disesaki pengunjung yang ingin membeli daging Meugang lebaran dan keperluan lainnya.

“Hingga pukul 12:00 tadi daging sapi atau Kerbau telah habis terjual, untuk harga kedua daging tersebut di badrol dengan harga Rp200 ribu per kilogramnya,” ucap Muqaddam salah seorang pedagang daging musiman di Kota Fajar.

Pedagang Sandal Menggelar Dagangannya di Kakilima di Kota Fajar

Hingga Sore Sabtu (1/5/2022) masyarakat dari kecamatan sekitar Kluet Utara terus berdatangan ke Kota Fajar untuk berbelanja kebutuhan menjelang Idul Fitri yang diperkirakan akan dirayakan pada Senin (2/5/2022).(Redaksi)

Baca Juga:  Bupati Aceh Selatan menyerahkan Secara Simbolis Sertifikat Tanah
Artikel ini telah dibaca 44 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Haji Mirwan Dan Kesiapan Relawan Untuk Pilbup Aceh Selatan 2024

12 Mei 2024 - 18:49 WIB

Petualangan Outbound di Bandung: Wisata Aktivitas Terbuka yang Tak Terlupakan

15 April 2024 - 03:19 WIB

outbound bandung

Dunia Farmasi: Pengertian, Peran, dan Komunitasnya

12 April 2024 - 03:44 WIB

Sebuah Panduan Word of Mouth Marketing untuk Brand Owner

4 April 2024 - 01:01 WIB

JNE Berbagi Keberkahan di Ramadan 2024 

27 Maret 2024 - 05:27 WIB

Hal yang Perlu Diperhatikan sebelum Pakai Jasa Instalasi AC Gedung dan Pabrik

27 Maret 2024 - 00:22 WIB

instalasi ac central
Trending di Berita