Menu

Mode Gelap

Budaya · 6 Des 2023 WIB ·

Aceh Selatan Dapat Bantuan 12 Titik Lokasi Internet Geratis


					Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Munharsam, SE.,M,Si. Perbesar

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Munharsam, SE.,M,Si.

Krusial | Aceh Selatan – Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo RI menyalurkan perangkat Jaringan Internet gratis untuk Kabupaten Aceh Selatan sebanyak 12 Titik untuk diprioritaskan bagi daerah yang belum terjangkau jaringan internet di beberapa wilayah dalam Kabupaten Aceh Selatan.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP melalui Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Munharsam, SE.,M,Si, menyampaikan hal tersebut, Selasa (05/12/2023).

Baca Juga:  Memperingati Tahun Baru Imlek 2023 Mengingat Kembali Sejarah Tahun Baru Imlek

Muharsam mengatakan bahwa menyangkut penempatan perangkat dan bahan kelengkapan lainnya telah tiba pada titik lokasi yang telah ditetapkan langsung oleh Pihak BAKTI yang selanjutnya akan dilaksanakan proses pemasangan oleh tim teknis ataupun vendor yang sebelumnya telah ditunjuk oleh BAKTI.

“Untuk langkah awal dilakukan pemasangan alat dan perangkat beserta komponen nya dulu, berikutnya baru tahap pengaktifan jaringan internet nya,” katanya.

Lebih lanjut Munharsam mengatakan program ini merupakan salah satu komitmen Pemkab Aceh Selatan dalam upaya memperoleh Informasi dan menjangkau wilayah-wilayah yang belum bisa akses internet bagi masyarakat.

Baca Juga:  Tim Riset Keilmuwan dan Pengabdian Mandiri USK Gelar Pelatihan Diversifikasi Pangan Berbahan Baku Belimbing Wuluh

Kadis juga mengatakan dalam waktu dekat tim BAKTI Kominfo akan kembali berkunjung ke Kabupaten Aceh Selatan guna melakukan survey lokasi untuk penyaluran bantuan jaringan internet gratis tahap berikutnya.

“Mudah-mudahan pada tahap selanjutnya lebih banyak lagi bantuan Jaringan internet yang akan kita terima , dengan demikian seluruh pelosok wilayah Kabupaten Aceh selatan bisa terjangkau jaringan internet,” ucapnya.

“Kita berharap kiranya fasilitas yang telah diberikan pusat ini betul – betul dapat dimanfaatkan oleh semua kalangan masyarakat, dan yang lebih penting penggunaannya harus bijak dan positif serta edukatif bukan kepada hal-hal yang negatif,” pungkasnya.***

Baca Juga:  Simpan Sabu Sebanyak 7,49 Gram, Seorang Pria Ditangkap Polisi
Artikel ini telah dibaca 189 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Trend Kebaya Korea Menjadi Ancaman Bagi NKRI Atau Tidak?

6 Juni 2024 - 10:35 WIB

tren kebaya korea

Pemkab Aceh Selatan Sambut Kepulangan Kafilah MTQ

5 Desember 2023 - 00:39 WIB

Pemerintah Aceh Cabut Izin PT Beri Mineral Utama

4 Oktober 2023 - 15:50 WIB

Harimau Berkeliaran di Jalan Abdya-Blangkejeren Resahkan Warga

4 Oktober 2023 - 11:56 WIB

Robohkan Stadion Harapan Bangsa, Pemprov Aceh Akan Bangun Stadion Baru

22 September 2023 - 14:09 WIB

DPRK Aceh Selatan Gelar Rapat, Bupati Tgk. Amran Diberhentikan

24 Agustus 2023 - 07:33 WIB

Trending di Budaya