Menu

Mode Gelap

Berita · 27 Jul 2022 WIB ·

Tingkatkan Kesadaran Hukum Kepada Pelajar, Bidang Intelijen Cabjari Bakongan Gelar JMS


					Tim Bidang Intelijen Cabjari Bakongan Saat memberikan materi JMS kepada siswa SMP N 2 Kluet Utara, Aceh Se6, Rabu (27/7/2022) Photo Ho Perbesar

Tim Bidang Intelijen Cabjari Bakongan Saat memberikan materi JMS kepada siswa SMP N 2 Kluet Utara, Aceh Se6, Rabu (27/7/2022) Photo Ho

Krusial.com| Aceh Selatan – Bidang Intelejen Cabang Kejaksaan Negeri Aceh Selatan di Bakongan melaksanakan Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMP Negeri 2 Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (27/7/2022).

Kacabjari Aceh Selatan di Bakongan Bapak Mohamad Rizky, SH mengatakan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) merupakan program Kejaksaan Agung RI dan jajaran Korps Adhyaksa di seluruh wilayah Indonesia yang lahir berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: 184/A/JA/11/2015 tanggal 18 Nopember 2015 tentang Pembentukan Tim Jaksa Masuk Sekolah Kejaksaan RI.

Baca Juga:  Seludupkan Sabu, Satu Orang Pemuda Pidie Diamankan Polresta Banda Aceh 

“Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah merupakan kegiatan penyuluhan hukum yang merupakan salah satu tugas dan fungsi Kejaksaan khususnya di bidang Intelijen dalam meningkatkan kesadaran hukum masyarakat, termasuk kepada pelajar yang bertujuan untuk memberikan pengenalan sejak dini kepada pelajar,” ulasnya.

Menurut Rizky, Program Jaksa Masuk Sekolah ditujukan kepada pelajar Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas untuk memperkaya khasanah pengetahuan pelajar terhadap hukum dan perundang-undangan.

Baca Juga:  Pajak Bumi dan Bangunan Sebagai Pendapatan Asli Daerah Kota Banda Aceh

” Selain itu juga bertujuan untuk menciptakan generasi baru yang taat hukum dengan tema “Bijak Bersosial Media, Jaga Lisan mu, Jaga Jari mu”,” terang Rizky.

Rizky melanjutkan dalam kegiatan Jaksa Masuk Sekolah, jaksa menyampaikan kepada siswa dan siswi tentang materi Undang-Undang ITE hal ini bertujuan untuk menghindari remaja dari maraknya berita HOAX dan ujaran kebencian pada media sosial yang terjadi pada remaja yang aktif dalam bermedia sosial pada dunia maya (internet).

Baca Juga:  Kebakaran Hebat Hanguskan Puluhan Rumah Warga Gayo Lues

Kegiatan tersebut juga ikut dihadiri kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan Bapak Akmal, AH., S.Pd., Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kluet Utara Drs. Lukman, Tim Bidang Intelijen Cabjari Aceh Selatan di Bakongan dan puluhan peserta lainnya dari kalangan siswa-siswa SMP Negeri 2 Kluet Utara.(Safdar.S)

Artikel ini telah dibaca 141 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Ketua LPPM USK Apresiasi Aktivitas PR-ITP

20 Juni 2024 - 08:36 WIB

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Trending di Kesehatan