Menu

Mode Gelap

Berita · 17 Feb 2022 WIB ·

Serda Dedi Iskandar Berikan Materi Wasbang Bagi Siswa SD Desa Binaan


					Serda Dedi Iskandar Berikan Materi Wasbang Bagi Siswa SD Desa Binaan Perbesar

ACEH SELATAN – Babinsa Koramil 06/Kluet Utara Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Dedi Iskandar menyempatkan waktunya untuk menjadi tenaga pelajar satu hari di Sekolah Dasar (SD) Desa binaanya.

Kegiatan ini dilakukan disela-sela ia melaksanakan pemantaun wilayah Desa binaan yakni di Desa Gunung Pudung Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (17/02/2022).

Setibanya di ruang kelas, Serda Dedi Iskandar disambut gembira oleh anak-anak murib SD tersebut serta antusias menerima penyampaian dari Babinsa tentang materi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang).

Baca Juga:  UUI Banda Aceh Beri Kuota 50 Beasiswa Kurang Mampu Ber-KTP Aceh Selatan

Dalam pemberian materi Wasbang ini, Babinsa menyesesuaikan dengan keadaan usia. Sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan.

Serda Dedi menerangkan, Wawasan Kebangsaan ini sangat penting di Tanamkan sejak dini. Karena anak pada usia dini memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, disamping itu untuk memberikan warna perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Selatan Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2024

“Apabila sejak dini sudah memiliki wawasan kebangsaan, maka generasi muda kita akan terus berbuat baik dan mampu mempertahankan nilai-nilai kebangsaannya, walaupun perkembangan teknologi dan informatika terus berkembang dengan pesat,”sebut Serda Dedi.

Menurut Serda Dedi, pemberian Wasbang dapat menjadi benteng, agar anak-anak tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif, sehingga akan merusak masa depannya.

“Kami harapkan juga, pemberian materi wasbang ini dapat menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda yang dimulai sejak dini dengan memberikan bimbingan dan arahan,”tutup Serda Dedi.

Baca Juga:  Ditemukan 2 Mayat di Dalam Mobil Terparkir
Artikel ini telah dibaca 17 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Mahmuddin Terpilih Sebagai Ketua HIMPASAY Yogyakarta

16 Juni 2024 - 11:34 WIB

Trending di News