Menu

Mode Gelap

Berita · 20 Jul 2022 WIB ·

Polisi Minta Keterangan Ahli Pers Terkait Pelaporan Wartawan AJNN


					Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol.Winardy Photo : HO Perbesar

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol.Winardy Photo : HO

BANDA ACEH – Salah seorang wartawan media siber AJNN Mulyana Syahriyal menjadi terlapor di Polres Bireuen karena dugaan telah melakukan penghinaan/pencemaran nama baik dan berita bohong terhadap Cut Fatimah Zuhra, Rabu, (22/6/2022).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy mengatakan, terkait laporan tersebut pihaknya masih melakukan penyelidikan. Namun, karena hal itu berkaitan dengan Pers, tentu polisi memerlukan keterangan dari Ahli Pers.

Baca Juga:  Tim Riset Keilmuwan dan Pengabdian Mandiri USK Gelar Pelatihan Diversifikasi Pangan Berbahan Baku Belimbing Wuluh

Winardy menjelaskan Penyidik Satreskrim Polres Bireuen telah mengirimkan surat ke Dewan Pers dengan nomor surat: B/447/III/HUK/.11.1./2022/Satreskrim, untuk menunjuk atau menghadirkan Ahli Pers untuk mengambil keterangannya demi kelancaran penyelidikan.

“Laporan ini kan berkaitan dengan jurnalistik. Tentunya kita butuh keterangan ahli yang mengerti tentang Pers untuk memutuskan pemberitaan tersebut melanggar kode etik Pers atau tidak,” kata Winardy, dalam keterangannya di Banda Aceh, Selasa, (19/7/2022).

Baca Juga:  Pemerintah Aceh Komit Dorong Pemilihan Gubernur yang Demokratis

Nantinya, sambung Winardy, laporan tersebut juga akan disesuaikan dengan Nota Kesepahaman Dewan Pers dan Kepolisian RI Nomor 2/DP/MoU/II/2017, Nomor B/15/II/2017 tentang Koordinasi dalam Perlindungan Kemerdekaan Pers dan Penegakan Hukum Terkait Penyalahgunaan Profesi Wartawan.

Ia meminta kepada semua pihak untuk menghormati proses hukum. Karena pihaknya tetap menerapkan _equality before the law_.

“Kita berharap semua pihak menghormati proses ini. Nanti, segala sesuatu kan kita informasikan hasilnya. Yakinlah kami akan profesional,” ujarnya.

Baca Juga:  DPD Nasdem Aceh Jaya Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya
Artikel ini telah dibaca 72 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Ketua LPPM USK Apresiasi Aktivitas PR-ITP

20 Juni 2024 - 08:36 WIB

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Trending di Kesehatan