Menu

Mode Gelap

Berita · 16 Jun 2022 WIB ·

Pasca Pengambilan Titik Koordinat, Penggarapan HGU PT. ASN Oleh Masyarakat Dihentikan Sementara


					Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran Beserta Pejabat Terkait dan Masyarakat Berdiskusi Di Lokasi Pengambilan Titik Koordinat HGU PT ASN, Krueng Luas, Kecamatan Trumon Timur, Kamis (16/6/2022) Perbesar

Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran Beserta Pejabat Terkait dan Masyarakat Berdiskusi Di Lokasi Pengambilan Titik Koordinat HGU PT ASN, Krueng Luas, Kecamatan Trumon Timur, Kamis (16/6/2022)

ACEH SELATAN – Menindaklanjuti instruksi Bupati Aceh Selatan pasca menerima permintaan dari masyarakat Gampong Krueng Luas Kecamatan Trumon Timur dan pihak PTPN I Krueng Luas Atau PT. ASN, Dinas Pertanahan Aceh Selatan melakukan pengambilan titik koordinat lokasi lahan yang digarap atau dimanfaatkan oleh masyarakat Gampong Krueng Luas dalam area izin HGU PTPN I Krueng Luas atau PT. ASN Saat ini tepatnya di area AFD 4 Kloksen 27 PTPN I / PT. ASN, Kamis (16/6/2022).

Baca Juga:  Jelang Ramadhan, Pemkab Aceh Selatan Pastikan Stok Sembako Aman

Berdasarkan amatan, pengambilan koordinat ini dilaksanakan langsung oleh Tim BPN Aceh Selatan dan disaksikan Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, Asisten I, Darisman, Asisten III, Ir. Said Azhar, pihak Muspika Trumon Timur, PTPN I Krueng Luas / PT. ASN serta tokoh dan perwakilan masyarakat Gampong Krueng Luas.

Tidak didapatkan kesepakatan atau kesimpulan apapun dari para pihak setelah pengambilan titik koordinat lokasi lahan, namun Pemkab Aceh Selatan melalui Bupati mengatakan tim akan turun kembali ke lokasi lahan setelah dilakukan petemuan dengan semua pihak terkait, di kantor Bupati Aceh Selatan dalam waktu dekat.

Baca Juga:  Bupati Aceh Selatan Sambut Kepulangan 156 Jemaah Haji Aceh Selatan

Sementara itu, pihak penggarap atau masyarakat yang memanfaatkan lahan dalam area izin HGU PTPN I / PT. ASN untuk sementara diminta untuk menghentikan aktivitasnya hingga didapatkan keputusan dari pemerintah kabupaten Aceh Selatan. (Redaksi)

 

Artikel ini telah dibaca 16 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Mahmuddin Terpilih Sebagai Ketua HIMPASAY Yogyakarta

16 Juni 2024 - 11:34 WIB

Trending di News