Menu

Mode Gelap

News · 13 Feb 2022 WIB ·

Partai Gelora Aceh Besar Gelar Pelatihan Totok Punggung bagi Keluarga


					Partai Gelora Aceh Besar Gelar Pelatihan Totok Punggung bagi Keluarga Perbesar

ACEH BESAR – Partai Gelora Indonesia DPD Aceh Besar mengadakan acara Pelatihan Totok Punggung bagi Kesehatan Keluarga sekaligus memperkenalkan program Pintarnya Perempuan Indonesia (PiPI). Program ini merupakan program dan agenda nasional Partai Gelora Indonesia.

Perkenalan PiPI Gelora Aceh Besar yang dikemas dengan pelatihan Totok punggung ini diikuti puluhan ibu-ibu Lembah Seulawah dengan trainer Rumah Totok Punggung Tety Septiawati.

Hadir dalam acara ini ketua DPD Gelora Aceh Besar Abdus Shabur, Kabid Perempuan Aceh Besar Sri Mulyati, perwakilan fungsionaris dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia Aceh yaitu Bunda Ainul Mardhiah ketua Perempuan Gelora Aceh, Sukmawati sekretaris Perempuan DPW. Serta seluruh jajaran DPC Lembah Seulawah, Cut Heny Silvia ketua DPC, Ramalia bendahara dan tim lainnya.

Baca Juga:  8 Rumah Warga Hangus Terbakar di Banda Aceh

Ainul Mardhiah KabidPuan Gelora Aceh, Sabtu (12/02/2022) mengatakan, bahwa PiPI Gelora ini bukan sekedar ajang kumpul-kumpul, namun ajang untuk membuat pintar dan benar perempuan Indonesia.

“Jika perempuan (Ibu) benar, maka bisa dipastikan keluarga semua akan benar. Perempuan itu harus pintar dan benar,” ucap Ainul.

Sementara itu, Ketua DPD Gelora Aceh Besar menjelaskan acara PiPI ini diadakan dengan tujuan mencerdaskan (pintar) para perempuan, khususnya di Kota Bekasi, mencerdaskan secara politik maupun secara keterampilan dan skill lainnya yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Baca Juga:  Viral Jawaban Prabowo Dinilai Tidak Nyambung oleh Netizen, Ini yang Dibahas

“PiPI ini merupakan gerakan yang mencerdaskan perempuan, secara politik PiPI mengajak perempuan untuk melek dan peduli pada politik, tidak antipati dan secara life skill PiPI Gelora akan membantu perempuan Aceh Besar khususnya untuk menjadi perempuan yang terampil, meningkatkan kecakapan sehingga menjadi berdaya,” ujar Shabur sambil memperkenalkan partai Gelora dan menjelaskan apa itu PiPI dihadapan para peserta pelatihan.

Sambutan antusias warga terkait program Gelora ini dilihat dari seriusnya warga mengikuti bahkan meminta agar kembali digelar dengan jumlah peserta yang lebih banyak. Menurut warga program pelatihan ini sangat bermanfaat dan baru ini pertama kalinya kami mengikutinya.

Baca Juga:  Pemko Banda Aceh Diminta Tegas Dalam Pada Penginapan Yang Langgar Syariah

”Kami bangga dengan program partai Gelora ini, pelatihan totok ini sangat bermanfaat bagi kami, kami lebih tau manfaat totok punggung bagi keluarga”, ujar Soraya salah satu peserta.

Artikel ini telah dibaca 73 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Mahmuddin Terpilih Sebagai Ketua HIMPASAY Yogyakarta

16 Juni 2024 - 11:34 WIB

Trending di News