Menu

Mode Gelap

Berita · 3 Jul 2022 WIB ·

Mengintip Air Terjun Mirip Kanto Lampo Di Aceh Selatan


					Destinasi Wisata Air Terjun Aie Pulai Di Desa Kampung Hulu Kecamatan Tapaktuan Aceh Selatan, Photo: HO Perbesar

Destinasi Wisata Air Terjun Aie Pulai Di Desa Kampung Hulu Kecamatan Tapaktuan Aceh Selatan, Photo: HO

ACEH SELATAN – Ibu Kota Aceh Selatan ternyata menyimpan sebuah destinasi air terjun yang mirip dengan air terjun Kanto Limpo , Gianyar, Bali.

Terletak di Desa Kampung Hulu Kecamatan Tapaktuan, air terjun ini memiliki nama Aie Pulai, untuk menjangkau lokasi tersebut sangat mudah dan hanya memiliki jarak sekitar 1 km dari Tapaktuan.

Salah seorang warga Tapaktuan, Dedek Aldo mengatakan wisata alam ini sedang populer dan viral di kalangan wisatawan, tak hanya pengunjung lokal namun juga wisatawan dari luar kabupaten terlihat kerap mengunjungi dan menikmati keindahan air terjun Aie Pulai sembari menikmati keindahan alam dan panorama Tapaktuan.

Baca Juga:  Pj Gubernur Bustami Komit Selesaikan Tol Sibanceh

“Sebenarnya air terjun Aie Pulai tidak terlalu tinggi, hanya beberapa meter saja ,akan tetapi di kawasan ini banyak lokasi keren yang bisa dijadikan sebagai tempat berswaphoto, karena masih sangat alami,” ungkap pria pemilik nama asli Syairul Basni ini, Minggu (3/7/2022).

Ia mengungkapkan, jika memasuki kawasan wisata lain pengunjung dipungut biaya yang mahal, di lokasi tersebut pengunjung dapat mandi atau menikmati air terjun secara gratis tanpa biaya sepeserpun.

“Buat kamu yang punya rencana ke Tapaktuan, coba berkunjung ke air terjun Aie Pulai dan buktikan sendiri foto keren mu di instagram, buat history menarik mu di beranda Facebook, dan rekam action terbaik mu di Tik-tok, jadikan Air Terjun Aie Pulai sebagai lokasi paling indah dalam hidupmu,” pesannya.

Baca Juga:  Pengumuman! Bagi Pemilik NIK dan NPWP Diharapakan Segera Melapor, Diberi Waktu Sampai 30 April 2024

Sementara itu Camat Tapaktuan, Surya Dharma mengatakan pihaknya sangat mendukung perkembangan gampong melalui pengelolaan destinasi wisata yang masih sangat banyak di Tapaktuan.

Untuk itu ia berharap agar pemerintah Desa dapat memberdayakan potensi wisata tersebut dengan skema pengelolaan BUMG, sehingga desa dapat menjadi mandiri dan potensi wisata dapat terkelola dengan baik.

“Kita sangat mendukung pengembangan desa dengan potensi wisata yang ada, kami juga mengajak dan mendorong agar warga dan pemerintah desa dapat bekerjasama dengan baik untuk mengembangkan potensi wisata demi meningkatkan kualitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga:  PSDS Damakawan juara Turnamen Sepak Bola HUT Cot Tufah Putra Ke-28

Menurutnya di Tapaktuan masih banyak terdapat potensi wisata yang dapat dijadikan ikon wisata gampong, jika pemerintah desa mengelola dengan baik tidak tertutup kemungkinan potensi yang ada tersebut dapat berkembang dengan baik.

“Kami yakin, dinas pariwisata sangat mensupport upaya pengembangan embrio spot wisata agar lebih terarah dan potensial,” tutupnya.(Safdar.S)

Artikel ini telah dibaca 61 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Mahmuddin Terpilih Sebagai Ketua HIMPASAY Yogyakarta

16 Juni 2024 - 11:34 WIB

Trending di News