Menu

Mode Gelap

Berita · 11 Jul 2022 WIB ·

Mengamuk Saat Hendak Disembelih, Perbakin Aceh Selatan Bantu Lumpuhkan Hewan Kurban


					Ketua Perbakin Aceh Selatan, Teuku Muhassibi Usai Melumpuhkan Hewan Kurban Yang Mengamuk Di Sama Dua Aceh Selatan Perbesar

Ketua Perbakin Aceh Selatan, Teuku Muhassibi Usai Melumpuhkan Hewan Kurban Yang Mengamuk Di Sama Dua Aceh Selatan

ACEH SELATAN – Ketua Perbakin Aceh Selatan ,Teuku Muhassibi bersama anggotanya melumpuhkan seekor kerbau yang merupakan hewan kurban milik masyarakat Desa Kuta Blang Kecamatan Samadua, Minggu (10/7/2022).

Perbakin terpaksa melumpuhkan hewan kurban ini lantaran mengamuk dan terlepas saat hendak disembelih,kerbau yang semakin beringas dan liar itu juga melarikan diri.

Ketua Perbakin Aceh Selatan, Teuku Muhassibi mengatakan, upaya melumpuhkan hewan kurban tersebut berawal dari permintaan dari Keuchik Desa Blang Kuala sesaat setelah hewan tersebut mengamuk.

Baca Juga:  Jurus GOTO Memoles Laporan Keuangan

“Pada Minggu pagi, Keuchik Desa Blang Kuala mendatangi markas Perbakin Aceh Selatan untuk minta tolong mengeksekusi kerbau kurban yang mengamuk yang lepas dan melarikan diri sampai ke Desa Sialang Hilir Samadua,” ucapnya kepada Krusial.com, Senin (10/7/2022).

Muhassibi melanjutkan, masyarakat telah berupaya menangkap kerbau yang semakin beringas dan sempat mengejar warga tersebut namun tidak berhasil bahkan semakin berbahaya, akhirnya Keuchik Kuta Blang setelah berkoordinasi dengan Kapolsek Samadua via WA akhirnya meminta bantuan Perbakin untuk melumpuhkan hewan kurban tersebut.

Baca Juga:  Gerak Cepat Polres Aceh Selatan Mampu Menangkap Terduga Kasus Pembunuhan Sadis di Kluet Tengah

“Setelah perburuan panjang dari jam 8 pagi akhirnya jam 12 siang kerbau tersebut ditemukan dan langsung kita lumpuhkan langsung disembelih,” terangnya.

Menurut Teuku Muhassibi atau yang akrab disapa Teuku Hasbi Debus ini, Perbakin Aceh Selatan setiap hari Idul Adha selalu siaga dan siap membantu masyarakat apabila membutuhkan upaya untuk melumpuhkan hewan kurban yang mengamuk.

“Ini sebagai bakti Perbakin pada masyarakat , mana tau ada kerbau yang mengamuk dan lari, karena hampir setiap hari kurban selalu saja ada hal serupa terjadi bahkan pernah ada kerbau lari ketengah laut dan terpaksa di ambil dengan pukat laut,” tandasnya.(Redaksi)

Baca Juga:  Tanah Longsor Timbun Satu Rumah Di Aceh Selatan
Artikel ini telah dibaca 54 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Ketua LPPM USK Apresiasi Aktivitas PR-ITP

20 Juni 2024 - 08:36 WIB

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Trending di Kesehatan