Menu

Mode Gelap

Berita · 7 Mei 2022 WIB ·

Khairul Badril dan Hasiruman Terpilih Sebagai Ketum dan Sekum IMPP, Ini Pesan Kamarsyah


					Khairul Badril dan Hasiruman Terpilih Sebagai Ketum dan Sekum IMPP, Ini Pesan Kamarsyah Perbesar

ACEH SELATAN – Ikatan Mahasiswa Pemuda Pulo Kambing (IMPP) Kluet Utara kembali meggelar musyawarah besar (Mubes) ke VIII yang berlangsung di balai desa setempat dengan dihadiri para perangkat gampong, mahasiswa dan pemuda, Sabtu (07/05/2022).

Pada Mubes ke 8 kali ini, Khairul Badril dan Hasiruman terpilih sebagai ketua umum dan sekretaris umum IMPP periode 2022-2023. Selanjutnya, Andika Ishak menjadi ketua IMPP Chapter Kota Naga (Tapaktuan) dan Hasiruman sebagai ketua IMPP Chapter Kota Meulaboh (Aceh Barat).

Kamarsyah, S.Sos., MM yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Aceh Selatan periode 2013-2018 dan saat ini menjabat sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretaris Daerah Aceh Selatan, yang juga sebagai pembina IMPP dalam sambutannya melalui media krusial.com mengatakan, dengan terpilihnya Khairul Badril dan Hasiruman serta kepengurusan IMPP di masing-masing kabupaten, semoga kepengurusan ini akan lebih baik.

Baca Juga:  Kantongi Sabu, Oknum PNS Diringkus Polisi

“IMPP merupakan wadah silaturahmi dan proses belajar berorganisasi bagi mahasiswa dan pemuda, karena mereka adalah agen perubahan disetiap daerah, kita berharap melalui inovasi dan kreativitas serta pengabdian mereka akan terus mendorong kemajuan negeri ini”, kata Kamarsyah.

Lanjutnya, sebagai putra asli Pulo Kambing, saya merasa bangga, apa yang telah tercapai hari ini, karena IMPP telah mampu menggelar acara IMPP Fair sampai tahun ke 14. Kesuksesan tersebut tidak lepas dari kekompakan semua pihak, mulai dari panitia, para donatur, aparatur gampong dan masyarakat.

Baca Juga:  Saweu Pesantren Yang Menggelar Sulok, DLH Aceh Selatan Salurkan Bantuan Tong Sampah

Sejak berdiri dan pergerakan awal pada tahun 2008, IMPP telah mampu melaksanakan berbagai kegiatan edukasi dan pengabdian masyarakat khususnya di Gampong Pulo Kambing Kluet Utara Aceh Selatan. Kegiatan tersebut berupa semarak Ramadhan dan Idul Fitri yang digelar setiap tahun. Namun demikian, item-item acara tersebut selalu digelar bervariasi tergantung kesiapan panitia.

Annual program tersebut berupa semarak Ramadhan berupa lomba Azan, Shalat Jenazah, Tilawah, Pidato, Qasidah, Cerdas Cermat, dan Dalail Khairat yang dilombakan dengan berbagai kategori mulai dari kelas anak-anak sampai kelas dewasa.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Selatan akan Jemput Jenazah TKI di Banda Aceh

Selanjutnya semarak Idul Fitri berupa lomba susun sirih untuk kalangan ibu-ibu, pertandingan sepakbola kain sarung, serta acara hiburan tarian likok pulo, saman dan drama.

Selain itu para mahasiswa dan pemuda dalam menyambut bulan ramadhan tiba melaksanakan kegiatan goyang royong bersih-bersih tempat ibadah di gampong setempat.

Sebagai informasi, Gampong Pulo Kambing telah mampu melahirkan satu rumah – satu sarjana. Dengan tersedianya sumber daya manusia yang mumpuni dan intelektual tersebut akan menjadi lokomotif kemajuan daerah melalui berbagai inovasi dan kreativitasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 350 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe Laksanakan Pelatihan Budidaya Udang Secara Tradisional

24 April 2024 - 15:32 WIB

Terkait Gift Voucher Rp50 Ribu, APH Diminta GeRAK Aceh Barat Panggil PT AJB dan DPRK

24 April 2024 - 13:30 WIB

Sejumlah Gampong di Kluet Selatan Lakukan Sosialisasi Pembentukan BMG

24 April 2024 - 13:05 WIB

FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

24 April 2024 - 09:21 WIB

Diduga Hauling Batu Bara PT AJB Terindikasi Persekongkolan dan Sogok

24 April 2024 - 09:07 WIB

Prabowo Akan Lakukan Komunikasi Politik Demi Koalisi Yang Kuat

24 April 2024 - 07:04 WIB

Trending di Nasional