Menu

Mode Gelap

Berita · 7 Feb 2022 WIB ·

Kabar Gembira, Proses Belajar Mengajar di SLB Negeri Aceh Selatan Mulai Dioperasikan


					Kabar Gembira, Proses Belajar Mengajar di SLB Negeri Aceh Selatan Mulai Dioperasikan Perbesar

ACEH SELATAN – Untuk memberikan pelayanan kepada semua peserta didik di Aceh Selatan yang mengalami disabilitas, pemerintah Aceh melalui cabang dinas pendidikan Aceh Selatan telah menghadirkan sekolah luar biasa (SLB) negeri yang beralamat di desa Ujung Padang Asahan, kecamatan Pasie Raja kabupaten Aceh Selatan.

Kepala SLB Negeri Aceh Selatan, Santi Nita S.pd mengatakan hadirnya SLB Negeri tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan pendidikan kepada para penyandang disabilitas, baik fisik dan sosial psikologi agar dapat mandiri, terampil beriman dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

Baca Juga:  Direktur MUQ Aceh Selatan Jalin Kersajama Dan Meningkatkan Kolaborasi Melalui Studi Banding

“SLB Negeri Aceh Selatan memiliki misi dalam meningkatkan mutu pendidikan, menggali, mengarahkan serta meningkatkan minat peserta didik serta menanamkan perilaku dan kepribadian yang berbudi luhur serta memberikan pelatihan dan ketrampilan sebagai bekal hidup untuk dapat mandiri di tengah masyarakat,” ucapnya saat diwawancarai Krusial.com , Senin (7/2/2022).

Lebih lanjut Santi menjelaskan bahwa saat ini proses belajar mengajar telah dilakukan dan di ikuti sebanyak 20 siswa yang tersebar di seluruh Aceh Selatan dengan tingkatan pendidikan,SD, SMP dan SMA.

“Walaupun baru beraktivitas sejak awal Januari 2022, terlihat para orang tua peserta didik disabilitas terus meningkat, kami juga berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang terbaik terhadap peserta didik kita,” ucapnya.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Selatan Gelar Pisah Sambut Pj. Bupati dengan Bupati Aceh Selatan

Disamping itu, pemerintah kabupaten Aceh Selatan mendukung penuh beroperasinya SLB Negeri Aceh Selatan, dimana bupati Aceh Selatan Tgk. Amran dalam penyampaian MOU di kantor cabang dinas pendidikan Aceh Selatan menyampaikan bahwa pemerintah juga terus melakukan kerjasama untuk terlaksananya pelayanan yang baik di SLB Negeri Aceh Selatan.

“Pemerintah juga akan mengupayakan sarana transportasi untuk SLB Negeri Aceh Selatan, agar antar jemput siswa nantinya dapat dilakukan dengan mudah,” ucap Santi.

Baca Juga:  Dua Ratus Lebih Pengguna Narkoba Di Aceh Selatan Butuh Rehabilitasi Sosial

SLB Negeri Aceh Selatan sendiri memiliki tenaga pendidik sebanyak 10 orang, 1 orang tenaga psikolog, 1 orang tenaga konseling, 1 orang tenaga operator, 7 staf dan 10 kelas belajar, sementara untuk fasilitas tersedia juga ruang shalat dan ruang bermain untuk siswa.

Kepala SLB Negeri Aceh Selatan juga berharap agar para orang tua yang memiliki anak dengan kebutuhan khusus agar dapat mendaftarkan anaknya sebagai siswa SLB supaya mendapatkan pelayanan pendidikan dan dapat mandiri. (Safdar)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe Laksanakan Pelatihan Budidaya Udang Secara Tradisional

24 April 2024 - 15:32 WIB

Terkait Gift Voucher Rp50 Ribu, APH Diminta GeRAK Aceh Barat Panggil PT AJB dan DPRK

24 April 2024 - 13:30 WIB

Sejumlah Gampong di Kluet Selatan Lakukan Sosialisasi Pembentukan BMG

24 April 2024 - 13:05 WIB

FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

24 April 2024 - 09:21 WIB

Diduga Hauling Batu Bara PT AJB Terindikasi Persekongkolan dan Sogok

24 April 2024 - 09:07 WIB

Prabowo Akan Lakukan Komunikasi Politik Demi Koalisi Yang Kuat

24 April 2024 - 07:04 WIB

Trending di Nasional