Menu

Mode Gelap

Berita · 21 Mei 2022 WIB ·

Jelang Pemberlakuan Ekspor CPO, Harga Sawit Di Aceh Selatan Mulai Merangkak


					Jelang Pemberlakuan Ekspor CPO, Harga Sawit Di Aceh Selatan Mulai Merangkak Perbesar

ACEH SELATAN – Aktivitas pengepul sawit di Aceh Selatan mulai menggeliat pasca menumpuknya BTS sawit pada sejumlah ramp di Aceh Selatan beberapa waktu lalu akibat pelarangan ekspor CPO.

Terlihat dibeberapa ramp mulai dalam kondisi kosong menunggu adanya petani melakukan transaksi jual beli usai panen sawit.

Nur Aini salah seorang pemilik ramp sawit di Kluet Selatan mengatakan, sejak beberapa hari terakhir dirinya kembali menampung sawit dari petani setelah sebelumnya sempat membatasi pembelian

Baca Juga:  Babinsa Kluet Utara Hadir Bantu Warga Kembangkan Usaha Budidaya Ikan

“Kita menampung penjualan sawit dari petani, saat ini ada sedikit kenaikan harga, di ramp kita beli harga seribu empat ratus lima puluh ribu Rupiah hingga seribu lima ratus Rupiah terkandung tandannya,” ucapnya kepada Krusial.com, Sabtu (21/5/2022).

Menurutnya hal ini, hal ini disebab adanya wacana pemberlakuan ekspor CPO oleh pemerintah pusat yang akan berlaku pada Senin 23 Mei 2022.

“Kami sangat senang juga mendengar kebijakan pemerintah ini, mudah-mudahan kebijakan ini dapat segera memulihkan ekonomi masyarakat dan petani sawit di Aceh Selatan,” lanjutnya.

Baca Juga:  Menjadi Barometer Harga CPO Dunia

Sebelumnya, baik pemilik ramp maupun petani sawit di Aceh Selatan mengalami kekhawatiran atas turunnya harga sawit secara drastis.

Walau masih khawatir saat ini petani mulai bersemangat kembali pasca adanya pembukaan kran ekspor CPO keluar negeri dan akan berdampak pada normalnya harga sawit.(Safdar.S)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Mahmuddin Terpilih Sebagai Ketua HIMPASAY Yogyakarta

16 Juni 2024 - 11:34 WIB

Trending di News