Menu

Mode Gelap

Berita · 4 Jun 2022 WIB ·

Isak Tangis Keluarga Sambut Kedatangan Jenazah Aidawati


					Keluarga Almarhumah Aidawati Berdoa bersama dihadapan peti jenazah di rumah duka, desa Lawe Cimanok, kecamatan Kluet Timur, Sabtu (4/6/2022) Photo : Safdar.S Perbesar

Keluarga Almarhumah Aidawati Berdoa bersama dihadapan peti jenazah di rumah duka, desa Lawe Cimanok, kecamatan Kluet Timur, Sabtu (4/6/2022) Photo : Safdar.S

ACEH SELATAN – Jenazah almarhumah Aidawati TKI asal desa Lawe Cimanok kecamatan Kluet Timur tiba dikediaman keluarganya dari bandara Kualanamu Medan pada pukul 06:30 Wib, Sabtu (4/6/2022).

Tiba di rumah duka,keluarga, kerabat dan sanak famili yang telah berkumpul menunggu kedatangan jenazah langsung berhamburan mengusung peti jenazah almarhumah menuju rumah duka.

Isak tangis pun tak terbendung, dengan diiringi tahlil tahmid dan bacaan surah Yasin, keluarga hanyut dalam dukacita. Usai mendoakan almarhumah, keluarga beserta warga desa melakukan shalat jenazah dan melaksanakan pemakaman jenazah almarhumah di pemakaman umum desa tersebut.

Baca Juga:  Sungai Menggamat Keruh, Diduga Aktivitas Penambangan

Camat Kluet Timur, Gusmawi Mustafa mewakili pemerintah kabupaten Aceh Selatan dan rombongan penjemputan jenazah almarhumah mengatakan, seluruh proses pemulangan jenazah almarhumah berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan yang berarti.

“Alhamdulillah semua proses pemulangan jenazah saudari kita Aidawati berjalan lancar, ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik pemerintah kabupaten Aceh Selatan maupun saudara-saudara kita di Malaysia, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya, hanya Allah yang mampu membalaskan kebaikan saudara-saudara,baik dari Barat Selatan Bersatu maupun PAS yang telah membantu pemulangan jenazah warga kami,” ucapnya.

Baca Juga:  Upacara HUT RI Ke 77 Di Istana Terbuka Untuk Umum Dan Terbatas

Senada dengan itu, salah seorang keluarga almarhumah, Amir menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam membantu mengurusi proses pemulangan jenazah almarhumah ke kampung halaman.

“Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak, baik itu Barat Selatan Bersatu dan PAS di Malaysia serta para saudara-saudara perantau di perantauan lainnya, demikian juga kepada pemerintah kabupaten Aceh Selatan, pak camat dan Keuchik yang telah ikut serta mendampingi kami dan membantu proses penjemputan jenazah saudari kami,” ucapnya.(Safdar.S)

Baca Juga:  Bahas Ekonomi Dan Pembangunan Daerah, Dandim Bersama Kapolres Aceh Selatan Jumpai Anggota DPR-RI
Artikel ini telah dibaca 34 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Mahmuddin Terpilih Sebagai Ketua HIMPASAY Yogyakarta

16 Juni 2024 - 11:34 WIB

Trending di News