Menu

Mode Gelap

Berita · 20 Apr 2022 WIB ·

HMI Cabang Tapaktuan Gelar Diskusi Pergerakan, Perkuat Konsilidasi Kader


					HMI Cabang Tapaktuan Gelar Diskusi Pergerakan, Perkuat Konsilidasi Kader Perbesar

ACEH SELATAN – Himpunan Mahasiswa Islam HMI Cabang Tapaktuan menggelar acara diskusi pergerakan dengan tema, “Lewat Napak Tilas Kita Telusuri Perjalanan Perjuangan HMI di Masa lalu”. Kegiatan ini dirangkai dengan acara silaturahmi dan buka puasa bersama bertempat di sekretariat HMI Tapaktuan, Rabu 20/04/22.

Panitia pada diskusi pergerakan ini menghadirkan pemateri Teuku Masrizal, S.Hut. M.Si dari Presidium MD KAHMI Aceh Selatan, Ridwan A.Md, Anggota DPRK Aceh Selatan dan Jaili Farman, SH Mantan Gubernur Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Baca Juga:  Pelantikan Kepala SMA Plus Madrasah Ulumul Quran (MUQ) Aceh Selatan

Teuku Masrizal dalam presentasinya mengatakan, budaya literasi harus kita kembangkan, bagaimana kita mengetahui perkembangan zaman, sementara kita tidak pernah membaca dan menulis.

“Sebagai kader kita harus mewujudkan terciptanya insan akademis, pencipta dan pengabdi yang bernapaskan Islam, mari kita hidupkan budaya literasi, konsilidasi dan diskusi”, kata Masrizal.

Proses kaderisasi dan militansi khususnya HMI Cabang Tapaktuan mulai menurun, hal ini menurut pengamatannya kurangnya dilakukan diskusi-diskusi dan basic training, karena sudah melalaikan diri dengan berbagai game online, game pubg dan game higgs domino.

Baca Juga:  Meriahkan HUT RI Ke 77, Dandim Aceh Selatan Lepas Karnaval Pelajar

Selanjutnya, Ridwan, A.Md menekan pentingnya dilakukan basic training secara reguler. Hari demi hari jumlah kader terus menurun, disebabkan proses basic training tidak rutin digelar di HMI cabang Tapaktuan, dia berharap kegiatan ini harus menjadi fokus pengurus cabang maupun komisariat nantinya.

Kemudian, Jaili Farman dalam topik bahasan mengenai perjalanan perjuangan HMI mengatakan, pergerakan HMI terus mengalami berbagai dinamika dan HMI masih eksis sampai sekarang.

Baca Juga:  Terduga Pengedar Narkoba Diamankan Polisi di Bener Meriah

“Kader HMI harus bisa mewujudkan mission HMI, mempunyai identitas dan kader harus mampu memberikan kontribusi terhadap daerah,” kata Jaili Farman.

Pentingnya memperkuat nilai-nilai dasar perjuangan (NDP) HMI bagi kader, supaya mereka mempunyai ideologi dan identitas dalam berHMI, pungkasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Mengenal Webbing Sling di Lingkungan Kerja

19 April 2024 - 04:35 WIB

webbing sling

Petualangan Outbound di Bandung: Wisata Aktivitas Terbuka yang Tak Terlupakan

15 April 2024 - 03:19 WIB

outbound bandung

Dunia Farmasi: Pengertian, Peran, dan Komunitasnya

12 April 2024 - 03:44 WIB

Sebuah Panduan Word of Mouth Marketing untuk Brand Owner

4 April 2024 - 01:01 WIB

JNE Berbagi Keberkahan di Ramadan 2024 

27 Maret 2024 - 05:27 WIB

Hal yang Perlu Diperhatikan sebelum Pakai Jasa Instalasi AC Gedung dan Pabrik

27 Maret 2024 - 00:22 WIB

instalasi ac central
Trending di Berita