Menu

Mode Gelap

Berita · 27 Mei 2022 WIB ·

Harga telur di Aceh Selatan Meroket, Pemerintah Diminta Turun Tangan


					Harga telur di Aceh Selatan Meroket, Pemerintah Diminta Turun Tangan Perbesar

ACEH SELATAN – Masyarakat di Aceh Selatan terkejut dengan naiknya harga telur mencapai Rp.52.000 per papan, tak hanya pembeli atau masyarakat, pedagang juga mengeluh dengan kondisi tersebut.

Para pedagang grosir merasa khawatir dengan meningkatnya harga telur dalam tiga hari terakhir, sebab dengan meningkatnya harga telur ayam broiler dari distributor menyebabkan melambungnya harga jual kepada masyarakat.

Pemilik toko grosir Arinal Rizky, Syafi’i mengaku lonjakan harga telur ini tejadi dalam waktu yang singkat dan meningkat drastis dari harga telur yang awalnya sempat stabil pada harga Rp. 35.000 perpapan kini dalam dua tiga meroket hingga Rp.51.000 sampai Rp.52.000.

Baca Juga:  Terjebak Banjir, Personil Brimob Polda Aceh Dan BPBD Aceh Selatan Evakuasi 8 Petugas BPBD Subulussalam

“Sebelumnya telur masih dapat ditebus dari distributor pada harga Rp.42.000 hingga Rp.44.000, namun sejak tiga hari lalu dirinya harus membeli pada harga Rp.49.000 hingga Rp.51.000,” ucapnya di Kotafajar, saat diwawancarai Krusial.com, Jumat (27/5/2022).

Menurutnya walaupun melonjaknya harga bahan pokok tersebut belum berdampak pada menurunnya pasokan telur dari Provinsi sumatera Utara ke Aceh Selatan, namun pedagang atau pembeli merasa kewalahan untuk membelinya baik dari grosir maupun distributor.

Baca Juga:  Intensitas Hujan Meningkat, BPBD Aceh Selatan Himbau Warga Waspadai Banjir

“Meskipun tidak berpengaruh pada pasokan telur di Aceh Selatan namun kami meminta agar pemerintah dapat segera menstabilkan harga telur yang saat ini sedang meroket, sebab kasian pembeli,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang pembeli, Dedek mengaku sangat kewalahan menghadapi lonjakan harga telur saat ini, untuk harga perbutir saja saat ini mencapai Rp.2000 rupiah.

“Jika dibeli perpapan harganya mencapai Rp.52.000, kami sangat kewalahan dengan harga semahal ini, mudah-mudahan pemerintah segera menstabilkan kembali,” ucapnya.

Baca Juga:  Saldo ATM Indra Kenz hanya Rp 17 Ribu, Sampai Numpang Makan di Rumah Pacar

Menurutnya meningkatnya harga telur tersebut juga sangat mempengaruhi perekonomian dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari pasca pandemi Covid-19.

Dirinya meminta agar pemerintah segera menindaklanjuti fenomena meningkatnya harga telur tersebut, sehingga masyarakat dapat menjangkau harganya.

“Kondisi ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19 di Aceh Selatan belum begitu pulih, pemerintah diharapkan dapat mengendalikan harga bahan pokok di pasaran agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhannya dengan baik,” tandasnya.(Safdar.S)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Mahmuddin Terpilih Sebagai Ketua HIMPASAY Yogyakarta

16 Juni 2024 - 11:34 WIB

Trending di News