Menu

Mode Gelap

News · 19 Mar 2022 WIB ·

Gampong Lawe Sawah Raih Juara 2 Gammawar se-Aceh, Kailida: Sinergitas Percepatan Peningkatan Keluarga Sejahtera


					Gampong Lawe Sawah Raih Juara 2 Gammawar se-Aceh, Kailida: Sinergitas Percepatan Peningkatan Keluarga Sejahtera Perbesar

BANDA ACEH – Setelah melakukan rakor di Anjong Mon Mata, Ketua Koordinator Pokja 1 PKK Aceh, Feriyana, menyebutkan, hasil rekomendasi program kerja TP PKK berdasarkan rumusan rakor tahun ini.

“Program unggulannya berupa Penyelenggaraan Gampong Mawaddah Warrahmah (Gammawar), Pola asuh Anak dan remaja di era digital (PAAREDI), Gerakan keluarga Indonesia dalam peningkatan kualitas pendidikan dan pengelolaan ekonomi (GERAI PELANGI), gerakan amalkan dan kukuhkan halaman Asri, teratur, Indah dan Nyaman (AKU HATINYA PKK), penanggulangan Covid-19 serta vaksinasi,” kata Feriyana.

Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Selatan Kailida S.Pd.I merasa bersyukur atas penganugerahan Juara II Gammawar Tingkat Provinsi yang diraih oleh Gampong Lawe Sawah, Kecamatan Kluet Timur, Aceh Selatan Tahun 2022.

Baca Juga:  Koramil 08/Bakongan Bersama Instansi Terkait Menyisiri Pasar Tradisional Lakukan Pendisiplinan Protkes

Penyerahan piagam berlangsung di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh, Sabtu (19/03/2022).

Piagam Juara II Gammawar tersebut di serahkan oleh Sekda Aceh Taqwallah di damping Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati kepada Kailida selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Selatan.

“Dalam rakor yang telah berlangsung beberapa hari sebelumnya, membahas program percepatan penurunan stunting melalui implementasi Rumoh Gizi Gampong (RGG), keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana dengan kegiatan ikut serta dalam dan kesiapsiagaan bencana dan sosialisasi penyalahgunaan narkoba menuju desa bersinar,” ujar Kailida.

Baca Juga:  Pelatihan BKAG Kluet Utara Dinilai Sangat Positif, Ini Kata Peserta

Selain itu, kata Kailida mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk mempererat sinergitas program kerja tim penggerak PKK provinsi dan kabupaten/kota menuju percepatan peningkatan keluarga sejahtera.

“Rasa syukur tak terhingga, karena kita sudah menyelesaikan acara ini dengan penuh semangat. Tentunya terima kasih juga untuk seluruh Ketua TP PKK dari 23 kabupaten dan kota yang hadir secara langsung dan setia mengikuti rakor tahun 2022 ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Terseret Arus Sungai, Seorang Wanita Dilaporkan Hilang

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, mengaku sangat berterima kasih dan bersyukur kepada semua pihak yang sudah mencurahkan pikiran dan waktunya untuk penyelenggaraan rakor PKK tahun 2022 ini.

“Selain merumuskan program kerja, pelaksanaan rakor tersebut,” ujarnya.

Rakor ini juga dimaksudkan untuk mempererat jalinan silaturrahmi memupuk kekompakan dan menyatukan persepsi antar kader PKK di seluruh Aceh. Terutama untuk mengantisipasi ragam persoalan sosial, agar permasalahan dalam masyarakat hingga tingkat keluarga bisa terselesaikan dengan baik. (*)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Menkominfo: Starlink Tak Dapat Insentif dari Pemerintah

19 Mei 2024 - 16:48 WIB

Elon Musk Resmikan Starlink di Puskesmas Bali, Jokowi Batal Hadir

19 Mei 2024 - 15:05 WIB

Presiden Jokowi ke Bali Buka KTT World Water Forum Ke-10

19 Mei 2024 - 14:08 WIB

BNPT Pastikan Keamanan World Water Forum ke-10 dari Aksi Terorisme

19 Mei 2024 - 08:15 WIB

Ada Dugaan Intervensi di Kasus Vina Cirebon, DPP GMI Kepolisian Minta Segera Propam Turun Tangan

19 Mei 2024 - 07:27 WIB

Kemenag: Berhaji Tanpa Izin Haji Terancam Denda 10.000 Riyal

19 Mei 2024 - 06:35 WIB

Trending di Nasional