Menu

Mode Gelap

Berita · 27 Jan 2022 WIB ·

Fenomena Manusia Milenial, Susahnya Bangun Pagi


					Fenomena Manusia Milenial, Susahnya Bangun Pagi Perbesar

ACEH SELATAN – Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi telah berkembang dengan pesat. Hadirnya internet memberikan berbagai kemudahan bagi penggunanya. Setidaknya pada Januari 2021 mencapai 4,66 miliar pengguna internet di seluruh dunia.

Facebook merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan penduduk dunia. Tercatat ada lebih dari 2.85 miliar pengguna aktif, dan Instagram 2 miliar. Sedangkan penguna YouTube 1 miliar jam konten setiap hari. Dimana rata-rata pengunjung menghabiskan 16 menit dan 44 detik per harinya.

Baca Juga:  KPA/PA Sagoe Menggamat dan Tim Pemenangan Idrus TM Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Ditambah lagi berbagai game online seperti Chip Domino, Mobile Legend, PUBG Mobile, Garena Free Fire, Hago, Genshin Impact, Crisis Action, Fortnite, Clash of Clans, Clash Royale dan lainnya.

Kehidupan manusia modern saat ini tidak terlepas dari internet. Keberadaannya tentu memberikan dampak positif dan negatif.

Dampak positifnya adalah menambah wawasan, media komunikasi, informasi lowongan kerja, memudahkan transaksi dan bisnis. Namun dampak negatif seperti pornografi, informasi palsu (hoax), konten kekerasan dan penipuan.

Baca Juga:  Bersama DKP Dan KNTI Aceh Selatan, KPLP Tapaktuan Buka Gerai Nasional Penerbitan E-PAS Nasional Di Bakotim

Sosial media paling banyak digunakan, sehingga para user betah berlama-lama di aplikasi ini, bahkan sampai larut malam.

Hasbaini, S.Pd., M.Pd yang juga seorang akademisi pendidikan ikut khawatir dengan kondisi ini, bagaimana tidak, kaum milenial bahkan anak-anak sampai orang tua telah ikut terjangkit sindrom media sosial.

“Media sosial juga bernilai positif, namun kita terlebih dahulu harus teliti sebelum memposting atau membagikan konten, karena undang-undang informasi dan transaksi elektronik (UU ITE) telah mengaturnya, dan kita harus bijak bermedia sosial,” kata Hasbaini.

Baca Juga:  Pembahasan RPJP Aceh Selatan tahun 2025-2045 di Forum Konsultasi Publik

Lanjut Hasbaini, menggunakan media sosial atau game online hingga larut malam bukanlah tindakan yang bijak, karena akan menurunkan produktivitas kerja seseorang.

Perilaku ini membuat kita akan mengalami keterlambatan bangun pagi, dan bermalas-malasan ketika jam kerja. Sehingga banyak waktu produktif terbuang percuma, pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 19 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Wali Santri MUQ Aceh Selatan Menangis Bahagia, Ucapakan Terimakasih Pada Direktur dan Seluruh Guru

19 Mei 2024 - 17:11 WIB

Menkominfo: Starlink Tak Dapat Insentif dari Pemerintah

19 Mei 2024 - 16:48 WIB

Elon Musk Resmikan Starlink di Puskesmas Bali, Jokowi Batal Hadir

19 Mei 2024 - 15:05 WIB

Presiden Jokowi ke Bali Buka KTT World Water Forum Ke-10

19 Mei 2024 - 14:08 WIB

BNPT Pastikan Keamanan World Water Forum ke-10 dari Aksi Terorisme

19 Mei 2024 - 08:15 WIB

Ada Dugaan Intervensi di Kasus Vina Cirebon, DPP GMI Kepolisian Minta Segera Propam Turun Tangan

19 Mei 2024 - 07:27 WIB

Trending di Kriminal