Menu

Mode Gelap

News · 12 Feb 2022 WIB ·

Fast Respon Tranformasi Polri Rangkul Ribuan Wartawan Di Indonesia Dukung Polri Presisi


					Fast Respon Tranformasi Polri Rangkul Ribuan Wartawan Di Indonesia Dukung Polri Presisi Perbesar

KRUSIAL.COM – Fast Respon Transformasi Polri telah dilaunching beberapa waktu lalu di Plaza Indonesia, Jakarta. Launchingnya organisasi perkumpulan wartawan yang mendukung langkah Transpormasi Polri Presisi yang menjadi prioritas Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, sebagai langkah awal Fast Respon Transpormasi Polri telah menyatukan 761 media dan 1.347 wartawan atau jurnalis dari berbagai kabupaten dan kota di Indonesia.

Ketua umum Fast Respon, Agus R Flores berharap agar presiden Joko Widodo memberikan izin kepada Kapolri untuk melantik 100 pengurus Pusat Fast Respon sebagai wadah pendukung progam Polri.

Sebagai respon awal, ada beberapa hal yang disampaikan setelah KSB Fast Respon berkunjung ke 10 provinsi, diantaranya Sumatera Utara, Palembang, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Timur Kutai, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Sulawesi Selatan , Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara,

Baca Juga:  Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Desa Pada Pemilu Serentak 2024

Menurutnya Fast Respon diterima para jajaran Polri, para Kapolda dan menyambut gembira sebagai program membantu menangani aduan masyarakat, terhadap laporan kepada Polri. Walaupun ada beberapa daerah tidak bertemu dengan Kapolda karena disibukan dengan Vaksinasi.

Terkait persoalan sengketa Tanah di IKN Kalimantan Timur, Fast Respon juga telah berdiskusi dengan Prabu Kutai, untuk diselesaikan secara adat, agar tidak mengganggu kegiatan pembangunan IKN. Sementara itu berdasarkan data terakhir di 10 provinsi yang dikunjungi hampir rata rata angka Masyarakat mengikuti Vaksin sudah mencapai 70 persen keatas dan terkait aduan tambang Ilegal, fast respon menyarankan agar perlu melibatkan Forkopimda menyelesaikannya terutama daerah Sulawesi.

Baca Juga:  PJ Bupati Nagan Raya Sampaikan Progres Masjid Agung Baitul A'la ke Gubernur

“Dihari ke 21 Fast Respon terbentuk, kami dapat laporkan jumlah media masuk sebagai anggota sudah mencapai 761, dengan jumlah wartawan 1.347 wartawan, pengurus wilayah atau ketua wilayah di 34 provinsi untuk Fast Respon sudah terisi semua, untuk itu kami mohon izin bapak Presiden , jika berkenan yang melantik 100 Pengurus Pusat Fast Respon dengan latar belakang wartawan semua dilantik Bapak Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit, karena mengingat fast respon sebgai Wadah Wartawan Mendukung Program Kapolri, kami juga menjadikan Kapolri dan Kapolda Sebagai bapak Kehormatan Fast Respon,” ucapnya.

Baca Juga:  Persal Aceh Selatan Club Pertama Lolos 16 Besar Liga 3 Zona Aceh

Sementara itu, pemegang mandat Fast Respon Aceh, Kherry bersama seluruh rekan wartawan dan jurnalis yang telah bergabung di wadah Tranformasi Polri mendukung penuh gagasan terobosan ketua umum pusat tersebut.

“Ya kita mendukung upaya dan usaha yang telah dilakukan pak Agus R Plores juga mengapresiasi keberhasilannya dalam merangkul ribuan awak media dari berbagai kabupaten kota,” ucapnya.

Menurutnya, untuk saat ini Propinsi Aceh sudah berhasil merangkul 19 Kabupaten perwakilan dengan dukungan semua pihak ia yakin dalam waktu dekat dapat merangkul semua wartawan di seluruh kabupaten dan kota di Aceh.

Artikel ini telah dibaca 158 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Wali Santri MUQ Aceh Selatan Menangis Bahagia, Ucapakan Terimakasih Pada Direktur dan Seluruh Guru

19 Mei 2024 - 17:11 WIB

Menkominfo: Starlink Tak Dapat Insentif dari Pemerintah

19 Mei 2024 - 16:48 WIB

Elon Musk Resmikan Starlink di Puskesmas Bali, Jokowi Batal Hadir

19 Mei 2024 - 15:05 WIB

Presiden Jokowi ke Bali Buka KTT World Water Forum Ke-10

19 Mei 2024 - 14:08 WIB

BNPT Pastikan Keamanan World Water Forum ke-10 dari Aksi Terorisme

19 Mei 2024 - 08:15 WIB

Ada Dugaan Intervensi di Kasus Vina Cirebon, DPP GMI Kepolisian Minta Segera Propam Turun Tangan

19 Mei 2024 - 07:27 WIB

Trending di Kriminal