Menu

Mode Gelap

News · 25 Feb 2022 WIB ·

DPW Garda Ummat Aceh Mengecam Menteri Agama yang Analogikan Adzan dengan Gonggongan Anjing


					DPW Garda Ummat Aceh Mengecam Menteri Agama yang Analogikan Adzan dengan Gonggongan Anjing Perbesar

BANDA ACEH – Ketua Dewan Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ummat (DPW Garda Ummat) Aceh mengencam keras pernyataan Menag RI atas penganalogian suara azan dengan gonggongan anjing tetangga yang merupakan salah satu hewan haram bagi ummat agama Islam, itu sangat-sangat tidak bermoral dan menjijikkan, Jum’at (25/02/2022).

Muhammad Ichsan, S.Hum selaku ketua DPW Garda Ummat Aceh meminta agar Menag RI Yaqut Cholil Qoumas untuk menarik kembali ucapannya dan meminta maaf kepada seluruh masyarakat terutama kaum muslimin di indonesia dan Aceh yang banyak tersakiti atas ucapannya beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga:  Duel Nusantara: Yasvani dan Seluruh Pemain Siap Berjuang Untuk Menang

Lanjut Ichsan, Menag Yaqut sepertinya belum layak untuk menduduki posisi menteri, apalagi ini menteri agama yang mana sangat vital sekali di antara menteri-menteri yang lain ini, sebab berhubungan dengan kerukunan dalam antar beragama tentunya peraturan-peraturan yang diberikan harus pro terhadap Agama terutama agama islam yang merupakan manyoritas di Indonesia, ini malah mengeluarkan peraturan yang kontra terhadap pengumandangan suara Azan apalagi menyamainya dengan gonggongan anjing.

Baca Juga:  USK Raih 9 Medali Kejuaraan Hapkido Antar Dojang Se-Aceh

“Itu sunguh tidak beretika sekali, sepatutnya seorang Menag harus bisa menjaga kerukunan dan hati rakyat yang dia pimpin,” kata Syech Ichsan sapaan kesehariaannya.

Penyataan lain, juga di sampaikan oleh sekretaris DPW Garda Ummat Aceh Sayed Maulana S.Pd, kami para pemuda tidak akan gentar dalam mengumandangkan azan dengan menggunakan toa di setiap mesjid-mesjid ataupun mushola melebihi 100 db (desibel) yang dibilang Bapak Menag, toh dengan suara azan membuat iblis lari terkentut-kentut.

Baca Juga:  Nazar Apache Daftar Jadi Bakal Calon DPD RI di Pemilu 2024

“Saya rasa Bapak Menag sendiri yang merasa terganggu dengan suara lantunan azan sehingga menyamai dengan suara Anjing, nauzubillah,” tegas Sayed. (*)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe Laksanakan Pelatihan Budidaya Udang Secara Tradisional

24 April 2024 - 15:32 WIB

Terkait Gift Voucher Rp50 Ribu, APH Diminta GeRAK Aceh Barat Panggil PT AJB dan DPRK

24 April 2024 - 13:30 WIB

Sejumlah Gampong di Kluet Selatan Lakukan Sosialisasi Pembentukan BMG

24 April 2024 - 13:05 WIB

FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

24 April 2024 - 09:21 WIB

Diduga Hauling Batu Bara PT AJB Terindikasi Persekongkolan dan Sogok

24 April 2024 - 09:07 WIB

Prabowo Akan Lakukan Komunikasi Politik Demi Koalisi Yang Kuat

24 April 2024 - 07:04 WIB

Trending di Nasional