Menu

Mode Gelap

Berita · 3 Jun 2022 WIB ·

Bupati Aceh Selatan Lantik Sejumlah Kepala Sekolah dan UPTD Pemkab Puskesmas


					Bupati Aceh Selatan ,Tgk.Amran Saat Melantik Kepala Sekolah dan Kepala UPTD Puskesmas di Rumoh Agam, Tapaktuan, Jumat (3/6/2022) Photo : Kausar Perbesar

Bupati Aceh Selatan ,Tgk.Amran Saat Melantik Kepala Sekolah dan Kepala UPTD Puskesmas di Rumoh Agam, Tapaktuan, Jumat (3/6/2022) Photo : Kausar

ACEH SELATAN – Bupati Aceh Selatan Tgk Amran kembali melantik sejumlah kepala sekolah Kepala Sekolah, Kepala UPTD Puskesmas dan Kepala Tata Usaha di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, di Gedung Agam, Tapaktuan, Jum’at (03/06/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Jumlah pejabat yang dilantik adalah sebanyak 270 orang diantaranya 24 orang Kepala SMP, 102 orang Kepala SD, 31 orang Kepala TK, 10 orang Pengawas Sekolah, 62 orang Digurukan, 17 orang Kepala UPTD Puskesmas, 9 orang Kepala Tata Usaha, dan 15 orang dikembalikan dari jabatan ke fungsional Puskesmas.

Tgk Amran dalam sambutan nya mengatakan, harapan kami, yang baru di lantik amanah dan dipercayakan ini dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh serta penuh tanggung jawab.

Baca Juga:  Lindungi Warga Dari Ancaman Harimau, Pemkab Aceh Selatan Kirim Perangkap ke Simpali

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang baru saja kita saksikan bersama, dilaksanakan atas pertimbangan berbagai aspek, tentunya dengan mempedomani peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Proses rotasi, mutasi, maupun promosi jabatan, merupakan upaya optimalisasi pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan serta peningkatan pelayanan publik. Oleh karena itu, diharapkan kepada saudara dan saudari, agar dapat memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran, dalam upaya pencapaian visi dan misi kepala daerah, bersama-sama mewujudkan “Aceh Selatan Hebat,” ujarnya.

Di pundak saudara dan saudari para kepala sekolah dan pengawas sekolah, kami percayakan amanah untuk mewujudkan misi “Membangun generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing”.

Peningkatan mutu pendidikan putra dan putri kita para generasi penerus kabupaten aceh selatan, adalah tujuan yang akan kita capai bersama, dan untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan kekompakan dan kerjasama yang baik.

Baca Juga:  Ipda Digna Novita Dewi, Co-pilot Wanita Pertama Polda Aceh, Ikut Liput Pembukaan Expo Dari Udara

Selanjutnya, kepada para kepala puskesmas dan kepala tata usaha, yang merupakan garda terdepan dalam pelayanan kesehatan di masyarakat, kami percayakan misi “Memastikan kemudahan akses dan pelayanan kesehatan yang berkualitas”.

Sebagai pimpinan, Kata Tgk Amran, seorang kepala puskesmas diharapkan mampu menjalankan fungsinya dengan segala sumber daya yang dimiliki, untuk memberikan pelayanan prima di bidang kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kedua misi tersebut, baik terkait dengan bidang pendidikan maupun kesehatan, bermuara pada sebuah visi, yakni : “Terwujudnya aceh selatan yang berkeadilan secara sosial dan ekonomi”.

Tgk amran ingatkan kepada pejabat yang baru di lantik, “Jangan larut dalam kebahagiaan dan terlalu berbangga diri, karena tugas telah menanti, dan kami pastikan bahwa kinerja saudara akan terus dievaluasi,” kata dia.

Baca Juga:  Bakal Calon Bupati Aceh Selatan H.Edi Saputra Daftar ke Partai PPP Aceh Selatan

Lanjutnya, Kepala sekolah dan kepala puskesmas, merupakan manager yang harus memastikan bahwa pelayanan di masing-masing bidang berjalan dengan baik, di samping itu dituntut untuk cermat dalam memimpin, memahami regulasi, tegas dan disiplin, namun tetap harus dapat bersikap humanis, mampu menjalin komunikasi yang baik dengan jajaran, serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Terakhir, kami ingatkan kepada saudara-saudari sekalian, jangan melakukan pelanggaran disiplin, jaga integritas dan moralitas, serta nama baik selaku seorang pejabat dan pegawai negeri sipil, dengan senantiasa berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya.(Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Mahmuddin Terpilih Sebagai Ketua HIMPASAY Yogyakarta

16 Juni 2024 - 11:34 WIB

Trending di News