Menu

Mode Gelap

Berita · 7 Jun 2022 WIB ·

Buka Kegiatan Manasik Haji, Sekda Aceh Selatan : 54 CJH Asal Aceh Selatan Diberangkatkan 19 Juni


					Pembukaan Manasik Haji 2022 Oleh Sekda Aceh Selatan di Pendopo bupati, Tapaktuan, Selasa (7/6/2022) Photo : HO Perbesar

Pembukaan Manasik Haji 2022 Oleh Sekda Aceh Selatan di Pendopo bupati, Tapaktuan, Selasa (7/6/2022) Photo : HO

ACEH SELATAN – Pemerintah kabupaten Aceh Selatan akan memberangkatkan 54 calon jamaah haji (CJH) yang tergabung dalam 5 kloter pada 19 Juni mendatang setelah memasuki Embarkasi pada 18 Juni 2022 nanti.

Hal ini disampaikan sekda Aceh Selatan , Cut Syazalisma mewakili bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran saat membuka acara manasik haji Kabupaten Aceh Selatan, di pendopo bupati, Tapaktuan (07/06/2022).

Dalam sambutannya, bupati berharap pelaksanaan manasik haji bukan hanya sekedar pengetahuan untuk beribadah haji semata, akan tetapi melalui manasik haji ini pula para calon jamaah haji dapat saling mengenal dan mengakrabkan diri satu sama lain.

Baca Juga:  Wajibkan Mahasiswa Berboncengan, Kampus UTU Kurangi Polusi Udara

“Peserta bimbingan manasik haji atau para jamaah calon haji harus mempersiapkan diri secara fisik dan mental, serta mengikuti manasik haji secara seksama, serta memantapkan niat untuk menunaikan ibadah haji. Mudah-mudahan pelaksanaan manasik haji berjalan lancar dan sukses,” ucap Sekda Aceh Selatan.

Sementara itu, laporan Ketua Panitia Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah H.M.Suryadi Anwar, mengatakan perihal jumlah Jamaah Haji yang mengikuti pembinaan manasik haji sebanyak 54 orang diantaranya 18 orang laki-laki dan 36 orang perempuan, pembinaan haji dilaksanakan di tingkat kabupaten sebanyak 2 kali dan di tingkat kecamatan sebanyak 4 kali pertemuan.

Baca Juga:  Pemerintah Diminta Lakukan Peninggian Badan Jalan Ladang Rimba

Pada kesempatan yang sama, Ka. Kankemenag Aceh Selatan Rislizar Nas, mengatakan pada tahun ini jamaah calon haji Indonesia yang diberangkatkan sebanyak 100.051 jamaah, Provinsi Aceh mendapat kuota sebanyak 1988 jamaah yang berangkat dan khusus Kabupaten Aceh Selatan mendapat 55 orang dan meninggal dunia 1 orang, dan kuota meninggal dunia tidak dapat diganti, jadi Aceh Selatan secara resmi mendapat kuota sebanyak 54 orang jamaah tersebar dari kecamatan Trumon sampai Labuhanhaji.

Baca Juga:  BPPA Bantu Pulangkan Keluarga Kurang Mampu Asal Banda Aceh

Acara pembukaan manasik haji ini turut dihadiri Kapolres Aceh Selatan, Ka. Dinas Syariat Islam, Kabag Setdakab, Ka. Dinas Perhubungan, Ka. Kankemenag Aceh Selatan, Dandim Aceh Selatan, Forkopimda Kabupaten Aceh Selatan, Ka. Kantor KUA se Aceh Selatan, Ka. Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan, Ka. Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Tapaktuan.(Safdar.S)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Mahmuddin Terpilih Sebagai Ketua HIMPASAY Yogyakarta

16 Juni 2024 - 11:34 WIB

Trending di News