Menu

Mode Gelap

Berita · 15 Jul 2022 WIB ·

Bocah 4 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam


					Warga Saat Mengevakuasi Bocah MAQ Yang Diduga Meninggal Tengelam Di Krueng Cut Gampong Lam Cot, Mukim Lamjampok, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (14/7/2022) malam, Photo : HO Perbesar

Warga Saat Mengevakuasi Bocah MAQ Yang Diduga Meninggal Tengelam Di Krueng Cut Gampong Lam Cot, Mukim Lamjampok, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (14/7/2022) malam, Photo : HO

 

BANDA ACEH – Seorang bocah atas nama M.A.Q(4) warga Gampong Lam Cot, Mukim Lamjampok, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, pada Kamis (14/7/2022) malam.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK, melalui Kapolsek Ingin Jaya, Ipda Adlin, SH mengatakan bocah MAQ ditemukan meninggal dunia di Sungai Krueng Cut desa setempat sekitar pukul 21.00 WIB, setelah sebelumnya diduga tenggelam.

“Sebelumnya korban dilaporkan oleh neneknya pergi tanpa memberitahunya sekitar pukul 18.00 WIB, korban pergi ke sungai Krueng Cut, Gampong Lam Cot hendak bermain dan mandi,” ucap Kapolsek.

Baca Juga:  Pasca Serangan Teroris Di Polsek Astana Anyar, Polresta Banda Aceh Tingkatkan Kesiagaan Personel

Menurutnya korban yang sampai di sungai tanpa sepengetahuan neneknya itu, langsung membuka baju dan meletakkan di pinggir sungai langsung mandi, entah bagaimana, bocah malang tersebut dilaporkan hilang tenggelam.

“Lalu, sekitar pukul 19.00 WIB, nenek korban pun mulai risau dan mencari tahu keberadaan cucunya itu, bahkan, nenek korban mulai menanyai warga sekitar dimana keberadaan cucunya itu sekaligus meminta bantuan untuk mencarinya,” lanjut Kapolsek.

Baca Juga:  Serdik Sespimmen Polri Dikreg ke 62, Kompol Boby Putra Ramadhan Sebayang Berikan Bantuan ke Dayah

Pencarian bocah malang itu pun mulai dilakukan, sehingga ditemukan baju di pinggir sungai, kemudian lanjut Ipda Adlin, sekitar pukul 20.30 WIB, warga Gampong Lam Cot, bersama-sama menyisir dan turun ke sungai dipandu oleh Keuchik Gampong Lam Cot, Abdul Hadi.

“Sekitar pukul 21.00 WIB, korban ditemukan oleh para saksi dalam keadaan sudah meninggal dunia, dengan posisi korban tertutup rumput di pinggir sungai,” ungkapnya.

Selanjutnya saksi beserta warga langsung mengevakuasi korban ke rumah neneknya,
Bocah MAQ selama ini tinggal bersama nenek dan kakeknya di Gampong Lam Cot. Karena, kedua orang tua korban sudah berpisah selama kurang lebih 2 tahun.

Baca Juga:  Kepala Staf Angkatan Darat Resmikan Studio Podcast Kodam Iskandar Muda

“Ayahnya sendiri tinggal di Batoh dan ibu korban di Sabang,” terang Kapolsek Ingin Jaya ini.

Atas kejadian tersebut, lanjut Adlin, pihak keluarga sudah menerima musibah itu dengan ikhlas, sehingga menolak untuk divisum dan diautopsi, dengan diperkuat surat pernyataan dari keluarga korban. (Safdar.S)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Mahmuddin Terpilih Sebagai Ketua HIMPASAY Yogyakarta

16 Juni 2024 - 11:34 WIB

Trending di News