Menu

Mode Gelap

Berita · 19 Mei 2022 WIB ·

Batuud Koramil 01/TT Lakukan Pengecekan Awal Hanmin Bagi Pendaftar Calon Taruna Akmil


					Batuud Koramil 01/TT Lakukan Pengecekan Awal Hanmin Bagi Pendaftar Calon Taruna Akmil Perbesar

ACEH SELATAN – Batuud Koramil 01/Tapaktuan memberikan pembekalan dan arahan kepada Dua Putera warga Tapaktuan yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon Taruna Akmil Tahun 2022 bertempat di Makoramil Tapaktuan, Kamis (19/5/2022).

Dalam kesempatan ini, sebelum memberikan arahan, terlebih dahulu Batuud melakukan pengecekan awal kelengkapan bahan Administrasi (Hanmin) kedua calon tersebut.

Dalam arahannya, Serma Endag menyampaikan, bahwa untuk menjadi prajurit TNI diperlukan modal dasar yakni restu, dukungan dari kedua orang tua dan disertakan dengan selalu berdoa kepada Allah Yang Maha Kuasa agar segala urusan dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga:  Sejumlah Tokoh Tolak Rencana Pemecahan Dapil IV Aceh Selatan

“Itu modal utama untuk melangkah meraih cita-cita yang mulia. Keridhaan Allah dan orang tua akan memuluskan langkah perjuangan selanjutnya,” kata Serma Endang.

Selanjutnya, Batuud juga memberikan arahan, menjadi prajurit TNI bukan perkara yang mudah, bagi calon butuh persiapan yang matang termasuk memiliki mental dan fisik yang baik.

“Berlatihlah dari sekarang, persiapkan diri. Kemampuan Akademik dan fisik akan diuji dalam tahapan tes, maka raihlah nilai yang tinggi,” jelasnya.

Selain itu, Serma Endang berpesan ada hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan dalam melaksanakan tes nantinya yaitu kedisiplinan, kerapian dan sopan santun serta kelengkapan bahan administrasi (Hanmin) yang akan dibawa selama mengikuti seleksi.

Baca Juga:  Zivara Cekal Sinarmas Di Babak 32 Besar Turnamen Sepakbola PSKR Cup I, PSCS Ungguli PSUB

“Ini penting diperhatikan, sebelum berangkat persiapkan semua dan cek Hanmin jangan sampai ketinggalan,”pintanya.

Lebih lanjutnya Batuud Koramil 01/TT ini menuturkan, pembekalan dan arahan kepada kedua putera terbaik yang berminat menjadi Prajurit TNI merupakan suatu bentuk dorongan moril supaya sukses dalam menjalani tes yang akan dihadapi. Selain itu semangat dalam pembinaan diri pribadi, kemampuan juga sangat dipenting dilaksanakan.

“Saya berharap kepada seluruh calon yang akan mengikuti seleksi untuk selalu menjaga kesehatan, fisik, disiplin dan terus belajar agar nanti masuk pendidikan sudah siap semuanya,”tegasnya.

Baca Juga:  Aceh Selatan Panen Raya di Desa Ruak

Tidak lupa juga serma Endang menegaskan, bagi para peserta Calon agar jangan terpengaruh dengan adanya oknum yang menjadi calo penerimaan dengan janji akan meluluskan calon siswa sekalian.

“Saya meyakinkan kepada para peserta calon, bahwa ini adalah kompetisi dan tidak ada yang namanya calo ataupun pemungutan biaya,” tutup Serma Endang.

Artikel ini telah dibaca 41 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Haji Mirwan Dan Kesiapan Relawan Untuk Pilbup Aceh Selatan 2024

12 Mei 2024 - 18:49 WIB

Petualangan Outbound di Bandung: Wisata Aktivitas Terbuka yang Tak Terlupakan

15 April 2024 - 03:19 WIB

outbound bandung

Dunia Farmasi: Pengertian, Peran, dan Komunitasnya

12 April 2024 - 03:44 WIB

Sebuah Panduan Word of Mouth Marketing untuk Brand Owner

4 April 2024 - 01:01 WIB

JNE Berbagi Keberkahan di Ramadan 2024 

27 Maret 2024 - 05:27 WIB

Hal yang Perlu Diperhatikan sebelum Pakai Jasa Instalasi AC Gedung dan Pabrik

27 Maret 2024 - 00:22 WIB

instalasi ac central
Trending di Berita