Menu

Mode Gelap

Berita · 20 Jan 2022 WIB ·

Antisipasi Jatuhnya Korban Laka, Perangkat Desa Mata Ie Tambal Lubang Jembatan


					Antisipasi Jatuhnya Korban Laka, Perangkat Desa Mata Ie Tambal Lubang Jembatan Perbesar

ACEH SELATAN – Usai mendapatkan informasi dan berita tentang adanya kerusakan badan jalan pada jembatan yang baru siap diperbaiki di wilayah desanya, perangkat gampong setempat langsung bergegas menambal lobang tersebut.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jatuhnya korban lakalantas akibat adanya dua lobang di lokasi tersebut. Keuchik desa Mata Ie, Zubaili mengatakan pihaknya dengan inisiatif sendiri segera menambal lubang tersebut dengan menggunakan aspal yang diambil dari lokasi pekerjaan jalan lingkar desa Ujung Bate kecamatan Pasie Raja.

Baca Juga:  Antisipasi Jatuh Korban Dampak Bencana Longsor Di Jalan Raya, Satlantas Gelar Patroli

“Bagaimana pun lokasi kerusakan itu berada dalam wilayah desa kami, kami takut jatuh korban dan berinisiatif menambalnya,” ucapnya saat ditemui Krusial.com, Kamis (20/1/2022).

Dia berharap, pihak kontraktor atau pelaksana kegiatan pembuatan jembatan tersebut segera menindaklanjuti kerusakan tersebut sehingga dapat dipergunakan oleh masyarakat Aceh Selatan dengan kualitas yang baik.

Amatan wartawan, selain dua lobang yang telah ditambal, terlihat ada beberapa bagian badan jalan yang sudah mulai melengkung yang dikhawatirkan akan menjadi lubang baru. Disamping itu pekerjaan pengaspalan badan jalan jembatan ini juga terlihat sangat tipis dimana permukaan badan jalan sebelumnya terlihat lebih tinggi dari permukaan badan jalan yang baru diaspal.

Baca Juga:  Gerakan Pemuda Ansor Aceh Selatan Gelar Buka Puasa Bersama

Hingga berita kedua ini ditayangkan, pihak pelaksana pembangunan jembatan badan jalan nasional tersebut belum berhasil di konfirmasi, pun demikian beberapa pesan ataupun penggilan telepon telah dilakukan namun wartawan belum dapat melakukan komunikasi untuk mendapatkan konfirmasi berita. (S)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe Laksanakan Pelatihan Budidaya Udang Secara Tradisional

24 April 2024 - 15:32 WIB

Terkait Gift Voucher Rp50 Ribu, APH Diminta GeRAK Aceh Barat Panggil PT AJB dan DPRK

24 April 2024 - 13:30 WIB

Sejumlah Gampong di Kluet Selatan Lakukan Sosialisasi Pembentukan BMG

24 April 2024 - 13:05 WIB

FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

24 April 2024 - 09:21 WIB

Diduga Hauling Batu Bara PT AJB Terindikasi Persekongkolan dan Sogok

24 April 2024 - 09:07 WIB

Prabowo Akan Lakukan Komunikasi Politik Demi Koalisi Yang Kuat

24 April 2024 - 07:04 WIB

Trending di Nasional