Menu

Mode Gelap

Berita · 15 Mei 2022 WIB ·

Aksi Bersih-Bersih Pantai, Keluarga Besar PT Socfindo Gotong Royong Bersihkan Sampah 


					Aksi Bersih-Bersih Pantai, Keluarga Besar PT Socfindo Gotong Royong Bersihkan Sampah  Perbesar

SUKA MAKMUE – Seribuan keluarga besar dari PT Socfindo Kebun Seunagan Nagan Raya, melakukan gotong royong pembersihan sampah di pantai Kuala Trang, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Minggu (15/05/2022).

Kegiatan itu melibatkan ribuan karyawan beserta keluarga, mulai dari karyawan pabrik, kantor dan juga dari divisi 1,2,3 dan 4.

Pengurus PT Socfindo Seunagan Wandi Cahyadi yang diwakili Fakhry Zein menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan bertujuan dalam gerakan peduli lingkungan dan bentuk kontribusi nyata pihaknya dalam menjaga lingkungan khususnya di Desa Kuala Trang Kecamatan Kuala Pesisir kabupaten Nagan Raya.

Baca Juga:  Tanggapi Penolakan SIGAP Terkait Calon PJ Bupati Nagan Raya Dari Kalangan Wanita, Ini Tanggapan Ketua PeTA

“Semua karyawan dengan membawa keluarga masing masing mengumpulkan sampah plastik dan puntung rokok yang berserakan di sekitaran pantai Kuala Trang,” kaya Fakhry Zein.

Amatan media ini di lapangan antusias keluarga besar PT Socfindo Kebun seunagan berlomba-lomba mengutip sampah di sepanjang pantai Kuala Trang dan terkumpul sebanyak kurang lebih 3 ton sampah yang terhitung masuk dalam damtruk, bukti pengumpulan sampah setiap karyawan harus ditukarkan dengan kupon berhadiah.

Baca Juga:  Pemerintah Jadi Pemegang Saham Terbesar PT Vale Indonesia

“Permasalahan sampah adalah tanggung jawab setiap orang. Untuk itu kita semua harus bersama-sama untuk mengatasinya apalagi banyak sampah sisa pengunjung libur lebaran lalu,” terang Fakhry Zein mewakili manager yang turut di dampingi kepala pabrik Mohd Novry Rhd.

“Bakti Sosial ini adalah sebagai wujud peduli lingkungan apalagi saat ini masih dalam idul Fitri 1443 H, sekalian bersih-bersih pantai serta untuk melakukan ajang silaturahmi keluarga besar PT.Socfindo dan kegiatan ini dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan,” tambah Fakhry.

Dalam kegiatan ini, para karyawan harus berlomba-lomba untuk mencari sampah dengan menggunakan karung goni untuk ditukarkan dengan panitia untuk mendapatkan kupon berhadiah, bukan itu saja untuk hiburan rakyat panitia mengadakan lomba makan kerupuk.

Baca Juga:  Tokoh Pemuda Aceh Singkil, Surya Padli: Prof. Herman Fithra layak menjadi PJ Gurbernur Aceh

“Upaya kami dalam penanganan peduli lingkungan melalui meningkatkan kesadaran untuk bertanggung jawab atas sampah merupakan bentuk nyata menjalankan amanat pemerintah terhadap seluruh masyarakat untuk melakukan mitigasi kebersihan, dengan harapan lingkungan hidup berkelanjutan dapat membawa dampak positif terhadap masyarakat dan kita semua,” tutup Fakhry. (*)

Artikel ini telah dibaca 42 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe Laksanakan Pelatihan Budidaya Udang Secara Tradisional

24 April 2024 - 15:32 WIB

Terkait Gift Voucher Rp50 Ribu, APH Diminta GeRAK Aceh Barat Panggil PT AJB dan DPRK

24 April 2024 - 13:30 WIB

Sejumlah Gampong di Kluet Selatan Lakukan Sosialisasi Pembentukan BMG

24 April 2024 - 13:05 WIB

FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

24 April 2024 - 09:21 WIB

Diduga Hauling Batu Bara PT AJB Terindikasi Persekongkolan dan Sogok

24 April 2024 - 09:07 WIB

Prabowo Akan Lakukan Komunikasi Politik Demi Koalisi Yang Kuat

24 April 2024 - 07:04 WIB

Trending di Nasional