Menu

Mode Gelap

Berita · 17 Mei 2022 WIB ·

Akibat Cuaca Buruk, Dapur Rumah Warga Lhok Pawoh Rusak Diterjang Gelombang Pasang


					Akibat Cuaca Buruk, Dapur Rumah Warga Lhok Pawoh Rusak Diterjang Gelombang Pasang Perbesar

ACEH SELATAN – Dapur rumah warga Lhok Pawoh kecamatan Sawang mengalami kerusakan akibat dihempas gelombang besar pada Minggu 15 Mei 2022 malam.

Dampak gelombang pasang yang terjadi akibat cuaca buruk itu dialami Rasidah (62) yang tinggal di pesisir pantai desa tersebut.

Camat Sawang, Suhaimi Salihin,S.Ag saat mendampingi anggota DPRK Aceh Selatan Zamzami, ST yang meninjau langsung lokasi tersebut berharap agar pemerintah dapat segera menanggapi musibah yang menimpa warga desa Lhok Pawoh tersebut.

Baca Juga:  Tenaga Honorer Bakal Dihapus, DPRA: Pamhut DLHK Aceh Harus Dipertahankan

“Kami juga berharap agar pemerintah provinsi dapat menyambung pembangunan penahan ombak yang sudah dibangun sebelumnya,” ucap Suhaimi Salihin, Selasa (17/5/2022).

Menurutnya, jika kelanjutan pembangunan penahanan ombak tersebut dapat diwujudkan, masyarakat pesisir di desa Lhok Pawoh dapat terminimalisir dari resiko bencana abrasi pantai dan terjangan ombak pasang disaat musim cuaca buruk.

“Jika dibangun tanggul sepanjang 100 meter, Insya Allah masyarakat di bibir pantai dapat terhindar dari bencana, kami sangat berharap hal ini segera direalisasikan,” lanjutnya.

Baca Juga:  Antisipasi Karhutla, Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli

Sudah menjadi langganan, masyarakat yang bermukim di garis pantai pesisir Aceh Selatan akan menghadapi resiko bencana saat musim cuaca buruk terjadi, mulai dari kerusakan rumah, abrasi hingga terendam air laut. Para pihak di Aceh Selatan sangat berharap adanya pembangunan penahanan ombak sehingga resiko tersebut dapat tertangani dengan baik. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe Laksanakan Pelatihan Budidaya Udang Secara Tradisional

24 April 2024 - 15:32 WIB

Terkait Gift Voucher Rp50 Ribu, APH Diminta GeRAK Aceh Barat Panggil PT AJB dan DPRK

24 April 2024 - 13:30 WIB

Sejumlah Gampong di Kluet Selatan Lakukan Sosialisasi Pembentukan BMG

24 April 2024 - 13:05 WIB

FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

24 April 2024 - 09:21 WIB

Diduga Hauling Batu Bara PT AJB Terindikasi Persekongkolan dan Sogok

24 April 2024 - 09:07 WIB

Prabowo Akan Lakukan Komunikasi Politik Demi Koalisi Yang Kuat

24 April 2024 - 07:04 WIB

Trending di Nasional