Menu

Mode Gelap

Berita · 4 Feb 2022 WIB ·

Akhiri Masa Bakti di POLTAS, M.Yasar Sampaikan Salam Perpisahan, Ini Pesannya!


					Akhiri Masa Bakti di POLTAS, M.Yasar Sampaikan Salam Perpisahan, Ini Pesannya! Perbesar

ACEH SELATAN – Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc menyampaikan salam perpisahan seiring “purnanya” tugas bakti yang diabdikan pada Politeknik Aceh Selatan selama satu periode (3 tahun) ditambah masa perpanjangan 1 tahun, maka terhitung 4 tahun penuh dosen tetap USK ini malang melintang dalam memajukan politeknik kebanggaan kabupaten Aceh Selatan itu.

“Alhamdulillah hari ini merupakan hari terakhir saya berkantor di sini, Insya Allah besok Sabtu 05 Februari 2022, saya telah selesai memikul tanggung jawab dalam mengemban tugas perbantuan dari Universitas Syiah Kuala sebagai Direktur Politeknik Aceh Selatan,” tulis Yasar dalam akun Facebook pribadinya.

Sebagai manusia biasa, Dr.Yasar juga menuliskan permintaan maafnya selama melaksanakan tugas di POLTAS, sebab ia yakin mungkin apa yang dicapai POLTAS selama kepemimpinannya masih banyak kekhilafan, atau hasil yang masih jauh dari ekspektasi dan harapan banyak pihak.

Baca Juga:  Aceh Selatan Kembali Raih Juara Di Ajang Promosi Wisata, Anugerah Pesona Indonesia Award 2023

” Perkenankanlah saya yang fakir akan ilmu dan pengalaman ini memohon kemaafan dari semua itu,” tulisnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan M.Yasar kepada pemerintah daerah Aceh Selatan khususnya bupati, tokoh masyarakat, yayasan Poltas serta Lidikti wilayah XIII yang telah membinanya dalam melaksanakan tugas sebagai direktur POLTAS.

Ucapan terimakasih itu juga ia sampaikan kepada pihak-pihak terkait Lainnya di Aceh Selatan yang terus mendukung upaya memajukan POLTAS, termasuk masyarakat dan insan pers di Aceh Selatan.

Sebagai penutup, putra Aceh Selatan ini juga menyampaikan pesan dalam rangka membangun dunia pendidikan yang lebih maju, maka ibarat mendayung perahu ke hulu, jika lemah mendayung apalagi sampai berhenti maka harapan itu akan hanyut ke hilir. Oleh sebab itu tetaplah istiqamah karena tidak ada satupun metode yang terbukti mampu merubah dan memperbaiki peradaban selain pendidikan.

Baca Juga:  10 Bulan Memimpin Negeri Seribu Bukit, Alhudri Terbukti Berhasil Turunkan Stunting dan Kendalikan Inflasi

“Ia adalah trigger pembangunan, maka kemajuan suatu daerah, bangsa, dan negara sangat ditentukan oleh mutu pendidikan itu sendiri,” ucapnya.

Kepada para mahasiswa Yasar berpesan agar selalu meyakini bahwa sukses itu bukan ditentukan oleh dimana seseorang berkuliah melainkan bagaimana proses kuliah itu dilaksanakan, kuliah tidak cukup hanya dengan kelas dan laboratorium, patron utama penyelenggaraan Perguruan Tinggi adalah Tri Darma yang meliputi: pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Status sebagai mahasiswa merupakan momentum terbaik dalam berkarya, di mana sebuah kegagalan atau kesalahan dianggap sebagai proses belajar, sementara prestasi sudah pasti akan sangat diapresiasi, maka berbuat dan berkaryalah terus dengan kreatifitas dan inovasinya, berikan inspirasi buat semua,” paparnya.

Sementara itu untuk tenaga pendidik dan dosen, ia berpesan agar mencintai pekerjaannya, berilah pengabdian terbaik, membesarkan institusi sama halnya membesarkan diri sendiri, Teruslah berkarya, insya Allah tidak ada upaya dan usaha yang luput dari pandangan Allah.

Baca Juga:  Fakultas Pertanian Raih Anugerah Bidang Kerjasama Terbaik di USK

“Buktikan fakta integritas yang telah kita sepakati agar kampus kita semakin maju lagi,” pesannya.

Di akhir pesannya Yasar juga menuliskan:

“Demikian yang dapat saya sampaikan, mohon maaf karena menggunakan media ini sebagai sarana penyampaiannya. Jika ada janji yang belum terpenuhi, ikhlaskan lah. Jika ada ucapan yang belum terbukti, fahami lah. Jika ada tindakan yang belum memenuhi ekspektasi, maafkanlah. Jika ada program belum terealisasi, insya Allah sang pengganti akan melanjutkan.

Ijinkan dan perkenankan kami untuk kembali menjalankan tugas di Universitas Syiah Kuala. Insya Allah kita akan selalu bersama meski dalam suasana berbeda. Salam kemajuan, Salam persaudaraan, Salam sehat untuk kita semua.

Poltas KINI : Kreatif, INovatif, dan Inspiratif

Artikel ini telah dibaca 66 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe Laksanakan Pelatihan Budidaya Udang Secara Tradisional

24 April 2024 - 15:32 WIB

Terkait Gift Voucher Rp50 Ribu, APH Diminta GeRAK Aceh Barat Panggil PT AJB dan DPRK

24 April 2024 - 13:30 WIB

Sejumlah Gampong di Kluet Selatan Lakukan Sosialisasi Pembentukan BMG

24 April 2024 - 13:05 WIB

FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

24 April 2024 - 09:21 WIB

Diduga Hauling Batu Bara PT AJB Terindikasi Persekongkolan dan Sogok

24 April 2024 - 09:07 WIB

Prabowo Akan Lakukan Komunikasi Politik Demi Koalisi Yang Kuat

24 April 2024 - 07:04 WIB

Trending di Nasional