Menu

Mode Gelap

Berita · 16 Mei 2022 WIB ·

14 Nyawa Melayang di Tol, Sopir Bus Diduga Mengantuk


					14 Nyawa Melayang di Tol, Sopir Bus Diduga Mengantuk Perbesar

Kecelakaan Bus Ardiansyah di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya – Mojokerto (Sumo), Jawa Timur, pada Senin (16/5/2022) pagi sekitar pukul 06.15 WIB mengakibatkan 14 nyawa melayang. Selain korban jiwa, sejumlah orang juga mengalami luka-luka dalam kejadian nahas itu.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Polisi Dirmanto saat ditemui di Mapolda setempat mengatakan satu orang lagi korban kecelakaan bus berpelat nomor S 7322 UW di Tol Sumo meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit karena mengalami luka parah.

“Sebanyak 13 orang meninggal di tempat kejadian perkara, satu tambahan meninggal di rumah sakit, Total korban 14 orang meninggal dunia dari 25 penumpang,” kata Kombes Dirmanto.

Baca Juga:  Kominfo Peringatkan Booking.com dan Agoda.com Cs Segera Mendaftar

Kombes Dirmanto menyebut saat ini pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim sedang melakukan pendataan terhadap korban kecelakaan bus di Tol Sumo. Dia juga menjelaskan, penyebab kecelakaan maut itu karena human error.

“Data sementara di lapangan, penyebab kecelakaan human error, sopir cadangan ini kelelahan atau mengantuk sehingga saat melintasi KM 712+200 itu oleng, lalu pas 712+400 menabrak papan reklame,” ucapnya.

Kombes Dirmanto mengatakan korban luka ringan dan berat dalam kecelakaan bus di Tol Sumo dievakuasi ke RS Petrokimia Gresik, RS Citra Medika, dan RS EMMA Kota Mojokerto.

Baca Juga:  Lantik Pengurus HAMAS Periode 2022-2024, Tgk Amran : Berikan Masukan Konstruksi dan Inovatif

“Korban yang meninggal dunia kita evakuasi ke RS Wahidin Sudiro Husodo Mojokerto, kemudian RSI Sakinah Mojokerto,” ujarnya.

“Kemungkinan akan kita informasikan ke keluarga korban kalau datanya sudah valid. Nanti kita hubungi keluarga korban,” tutur Kombes Dirmanto, menambahkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kasat PJR Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi saat dimintai konfirmasi di Surabaya mengatakan bus berpenumpang kurang lebih 25 orang itu berangkat dan Yogyakarta dengan tujuan Surabaya.

Baca Juga:  MMR Aceh Selatan Kembali Santuni Yatim / Yatimah

Semula kendaraan Bus Ardiansyah melaju dengan kecepatan sedang di lajur lambat. “Saat tiba di Km 712+200A, kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang VMS [Variable Message Sign] di pinggir bahu jalan tol sehingga terguling,” katanya pula.

Lebih lanjut dia mengatakan, pada saat kejadian situasi arus lalu lintas landai lancar dan cuaca cerah.

Sumber : Solopos.com

 

Artikel ini telah dibaca 9 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Wali Santri MUQ Aceh Selatan Menangis Bahagia, Ucapakan Terimakasih Pada Direktur dan Seluruh Guru

19 Mei 2024 - 17:11 WIB

Menkominfo: Starlink Tak Dapat Insentif dari Pemerintah

19 Mei 2024 - 16:48 WIB

Elon Musk Resmikan Starlink di Puskesmas Bali, Jokowi Batal Hadir

19 Mei 2024 - 15:05 WIB

Presiden Jokowi ke Bali Buka KTT World Water Forum Ke-10

19 Mei 2024 - 14:08 WIB

BNPT Pastikan Keamanan World Water Forum ke-10 dari Aksi Terorisme

19 Mei 2024 - 08:15 WIB

Ada Dugaan Intervensi di Kasus Vina Cirebon, DPP GMI Kepolisian Minta Segera Propam Turun Tangan

19 Mei 2024 - 07:27 WIB

Trending di Kriminal