Menu

Mode Gelap

Budaya · 18 Jun 2022 WIB ·

Sosok Agung Makbul Dinilai Sangat Tepat Menjadi PJ Gubernur Aceh


					Sosok Agung Makbul Dinilai Sangat Tepat Menjadi PJ Gubernur Aceh Perbesar

ACEH SELATAN – Sosok DR. Agung Makbul SH MH, perwira tinggi Polri berpangkat Inspektur Jendral, kelahiran Cirebon 6 Mei 1964 itu dinilai sangat tepat menjadi PJ Gubernur Aceh.

Hal itu diutarakan oleh Ketua Harian Front Pembela Tanah Air (PeTA) Aceh, Teuku Sukandi di Tapaktuan, Sabtu (18/6/2022).

“Jabatannya sekarang Staf Ahli Bidang Idiologi dan Konstitusi Kementrian Koordinasi Bidang Politik, Hukum dan Keamanan,” sebut Teuku Sukandi.

Teuku Sukandi yang juga mantan Anggota DPRK Aceh Selatan itu menyebutkan, Agung sapaan akrabnya AKABRI angkatan Tahun 1987, dan
bberapa tahun yang lalu pernah bertugas di Aceh Tengah dan Aceh Pidie.

Baca Juga:  Demi Kelancaran PON 2024, Pj Gubernur Aceh bersama Ketua DPRA Usulkan Kekurangan Melalui APBN Kepada Menpora

“Dalam meniti kariernya di kepolisian, Pak Agung di percayakan menyandang beberapa jabatan baik di dalam negeri maupun di luar negeri,” ucapnya.

Menurut Teuku Sukandi, Agung bukan hanya sebagai seorang perwira berbintang dua tapi beliau juga adalah seorang yang mendalami ilmu agama Islam. Maka diantara para sejawatnya memanggil beliau dengan sapaan Pak Ustad.

“Kemaren beliau menginjakkan kakinya ke tanah Rencong Serambi Mekah, Ustad Agung diminta untuk menjadi Khatib Jum’ at di Mesjid Baitul Rahman Banda Aceh,’ ucapnya.

Baca Juga:  Anggaran 1,2 Triliun Untuk PON Aceh Jadi Sorotan

Dari qkumulasi aspirasi pendapat yang berkembang dari berbagai nilai objektif terhadap Agung, maka terselip tumpuan harapan karena Agung dinilai oleh beberapa Tokoh dari berbagai elemen masyarakat Aceh, bahwa beliau adalah figur perpaduan antara Ulama dan Umara.

Andaikan Agung, mendapat kepercayaan menjadi PJ Gubernur Aceh, maka tentu kiranya kreteria yang diinginkan oleh masyarakat Aceh akan dapat terpenuhi. Karena Aceh adalah daerah khusus dengan ke Istimewaan, dibidang Agama, Adat dan Pendidikan.

Baca Juga:  Dandim 0107/Asel Ikuti Kegiatan Olah Raga Bersama, Meriahkan HUT Bhayangkara

“Sosok Agung Makbul juga dinilai punya sifat amanah dan tidak kalah penting dari pada itu beliau juga dinilai tidak punya sifat primordial malahan beliau adalah seorang yang Al-Islah (Mendamaikan),” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 43 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Trend Kebaya Korea Menjadi Ancaman Bagi NKRI Atau Tidak?

6 Juni 2024 - 10:35 WIB

tren kebaya korea

Aceh Selatan Dapat Bantuan 12 Titik Lokasi Internet Geratis

6 Desember 2023 - 05:16 WIB

Pemkab Aceh Selatan Sambut Kepulangan Kafilah MTQ

5 Desember 2023 - 00:39 WIB

Pemerintah Aceh Cabut Izin PT Beri Mineral Utama

4 Oktober 2023 - 15:50 WIB

Harimau Berkeliaran di Jalan Abdya-Blangkejeren Resahkan Warga

4 Oktober 2023 - 11:56 WIB

Robohkan Stadion Harapan Bangsa, Pemprov Aceh Akan Bangun Stadion Baru

22 September 2023 - 14:09 WIB

Trending di Budaya