Menu

Mode Gelap

Budaya · 19 Jun 2022 WIB ·

Prof Herman Calon Pj Gubernur Aceh, Ayah Angkat Jokowi; Kita Doakan


					Prof Herman Calon Pj Gubernur Aceh, Ayah Angkat Jokowi; Kita Doakan Perbesar

BANDA ACEH – Prof Herman Fithra, S.T., MT., IPM, ASEAN. Eng digadang-gadang bakal masuk ke dalam bursa calon Pejabat (Pj) Gubernur Aceh menggantikan Nova Iriansyah.

Hal tersebut setelah belakangan ini Prof Herman mendapatkan dukungan dari kalangan politikus, tokoh agama, masyarakat, pemuda-mahasiswa dan kalangan lainnya menanggapi berakhirnya masa jabatan Gubernur Aceh periode 2017-2022.

Ayah angkat Presiden Joko Widodo (Jokowi), H. Nurdin Aman Thursina di Bener Meriah pun angkat bicara soal desas-desus Prof Herman yang masuk dalam bursa calon Pj Gubernur Aceh.

Baca Juga:  Isu Pj Walikota Larang Pejabat Pemko ke Rumah Aminullah Hanya Fitnah Segelintir Oknum Pejabat Untuk Dapat Posisi Strategis

“Saya ada hubungi beliau apakah benar berita yang saat ini telah menyebar dia akan jadi Pj Gubernur Aceh,” kata H. Nurdin saat di hubungi per telepon pada, Sabtu (18/06/2022).

Menurutnya, Prof Herman adalah sosok yang sangat ramah dan Islami. Ketika berada di Kabupaten Bener Meriah, Prof Herman menyepatkan diri untuk singgah dikediamannya.

“Saya kenal dekat dengan Herman, dia kalau datang kemari, singgah ke rumah saya dan makan bersama keluarga hingga main ke kebun saya,” terangnya.

Baca Juga:  YBHA Aceh Mengutuk Pelaku Pembacokan dan Mengapresiasi Kinerja Kepolisian

H. Nurdin juga menilai, Prof Herman memiliki sosok pemimpin yang rela berkorban dan bertanggung jawab terhadap amanah yang diberikan kepadanya.

“Anak saya kuliah di Unimal, semua itu diurus dengan Herman, urusan sama dia sangat mudah tidak banyak macamnya,” cetusnya.

Berbicara sosok Pj Gubernur Aceh, H. Nurdin menerangkan, dirinya berharap agar Kemendagri menunjuk sosok yang paham tentang Aceh dan peduli dengan masyarakat kecil di Aceh.

Baca Juga:  Memenuhi Panggilan Azan

“Pemimpin itu harus yang peduli dengan Rakyat kecil seperti saya ini, yang mau bantu orang susah dan pastinya amanah,” tandasnya.

Prof Herman, kata H. Nurdin merupakan pemimpin yang ideal. Sebab, selain memiliki pendidikan tinggi dan Putra asli Aceh, Herman juga memiliki jejaring di tingkat nasional.

“Iya, kita do’akan, mulai malam ini saya berdoa agar beliau dimudahkan setiap jalannya,” demikian H. Nurdin ayah angkat Jokowi.

Artikel ini telah dibaca 11 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Trend Kebaya Korea Menjadi Ancaman Bagi NKRI Atau Tidak?

6 Juni 2024 - 10:35 WIB

tren kebaya korea

Aceh Selatan Dapat Bantuan 12 Titik Lokasi Internet Geratis

6 Desember 2023 - 05:16 WIB

Pemkab Aceh Selatan Sambut Kepulangan Kafilah MTQ

5 Desember 2023 - 00:39 WIB

Pemerintah Aceh Cabut Izin PT Beri Mineral Utama

4 Oktober 2023 - 15:50 WIB

Harimau Berkeliaran di Jalan Abdya-Blangkejeren Resahkan Warga

4 Oktober 2023 - 11:56 WIB

Robohkan Stadion Harapan Bangsa, Pemprov Aceh Akan Bangun Stadion Baru

22 September 2023 - 14:09 WIB

Trending di Budaya