Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 6 Mar 2022 WIB ·

Satbrimob Bersama Bidhumas Polda Aceh Buka Gerai Vaksin, Masyarakat Dapat Sembako


					Satbrimob Bersama Bidhumas Polda Aceh Buka Gerai Vaksin, Masyarakat Dapat Sembako Perbesar

BANDA ACEH – Banyak masyarakat yang melakukan vaksin di gerai vaksinasi presisi Satbrimob bersama Bidhumas Polda Aceh yang digelar di halaman Masjid Jami’ Kopelma Kampus Universitas Syiah Kuala (USK), Darussalam, Banda Aceh, Minggu (06/03/2022).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M.Si, dalam keterangannya, menjelaskan gerai vaksinasi presisi yang digelar atas kerja sama Satbrimob dengan Bidhumas Polda Aceh yang didukung Biddokkes Polda Aceh serta stake holders lainnya pada hari ini, sejak dibuka oleh petugas banyak masyarakat berdatangan ke lokasi untuk vaksin.

Baca Juga:  FP USK Gelar Wisuda Lokal, Lepas 167 Lulusan

“Masyarakat yang melakukan vaksin apakah dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 atau Booster, seusai vaksin langsung diberikan bansos oleh petugas berupa sembako yang isinya beras,” jelas Kabid Humas.

“Betapa senangnya masyarakat setelah dapat vaksin Covid-19 untuk meningkatkan imun tubuh, kemudian dapat beras lagi,” tambah Kabid Humas.

Dalam kegiatan vaksin itu, hadir sejumlah Pejabat Satbrimob dan Bidhumas serta puluhan personel Satbrimob, Bidhumas dan Biddokkes Polda, Aceh, kata Kabid Humas.

Baca Juga:  SEI Bersama Sekretariat Team 9 Dorong Perbaikan Tata Kelola Perikanan dan Pelindungan Pekerja Perikanan di Aceh

Berdasarkan laporan dari petugas, jumlah masyarakat yang hadir untuk vaksin sebanyak 125 orang kemudian yang bisa divaksin sebanyak 116 orang, ucap Kabid Humas.

Yang melakukan vaksin dosis 1 sebanyak 15, dosis 2 sebanyak 71 orang dan dosis 3 atau Booster sebanyak 30 orang serta yang ditunda sebanyak 9 orang setelah diperiksa petugas medis, sebut Kabid Humas.

Dalam vaksinasi itu, masyarakat yang ikut vaksin adalah mulai dari masyarakat umum, anak-anak hingga usia remaja, lanjut Kabid Humas.

Baca Juga:  Kapolres Aceh Jaya ikut Pantau Vaksinasi Massal Serentak se-Indonesia

“Vaksinasi yang digelar untuk masyarakat tersebut merupakan upaya untuk mewujudkan kesehatan bagi mereka, untuk kepentingan peningkatan herd immunity, sehingga tubuh mampu menghadapi dan mencegah Omicron yang merupakan varian baru dari Covid-19,” tutup Kabid Humas.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

PKJN RS Marzoeki Mahdi Ungkap Dampak Signifikan Kecanduan Judi Online terhadap Kesehatan Mental

18 Juli 2024 - 08:53 WIB

Imunisasi Melindungi dari Penyakit Berbahaya

8 Juli 2024 - 03:56 WIB

RSIA Kini Miliki Layanan CT Scan

5 Juli 2024 - 10:15 WIB

Apa itu PAFI? Mengenal Sejarah Organisasi Persatuan Ahli Farmasi Indonesia

4 Juli 2024 - 01:14 WIB

Persatuan Ahli Farmasi Indonesia

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Trending di Kesehatan