Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 6 Mar 2022 WIB ·

Satbrimob Bersama Bidhumas Polda Aceh Buka Gerai Vaksin, Masyarakat Dapat Sembako


					Satbrimob Bersama Bidhumas Polda Aceh Buka Gerai Vaksin, Masyarakat Dapat Sembako Perbesar

BANDA ACEH – Banyak masyarakat yang melakukan vaksin di gerai vaksinasi presisi Satbrimob bersama Bidhumas Polda Aceh yang digelar di halaman Masjid Jami’ Kopelma Kampus Universitas Syiah Kuala (USK), Darussalam, Banda Aceh, Minggu (06/03/2022).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M.Si, dalam keterangannya, menjelaskan gerai vaksinasi presisi yang digelar atas kerja sama Satbrimob dengan Bidhumas Polda Aceh yang didukung Biddokkes Polda Aceh serta stake holders lainnya pada hari ini, sejak dibuka oleh petugas banyak masyarakat berdatangan ke lokasi untuk vaksin.

Baca Juga:  Juarai Lomba Presenter, Pocut dan Ika dinobat sebagai MC ICAGRI 5

“Masyarakat yang melakukan vaksin apakah dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 atau Booster, seusai vaksin langsung diberikan bansos oleh petugas berupa sembako yang isinya beras,” jelas Kabid Humas.

“Betapa senangnya masyarakat setelah dapat vaksin Covid-19 untuk meningkatkan imun tubuh, kemudian dapat beras lagi,” tambah Kabid Humas.

Dalam kegiatan vaksin itu, hadir sejumlah Pejabat Satbrimob dan Bidhumas serta puluhan personel Satbrimob, Bidhumas dan Biddokkes Polda, Aceh, kata Kabid Humas.

Baca Juga:  Sempat Viral Remaja Rujukan Dari Sabang ke Banda Aceh Gunakan Speedboat, Imbasnya Satu Petugas ASDP Pelabuhan Balohan Sabang di Nonaktifkan

Berdasarkan laporan dari petugas, jumlah masyarakat yang hadir untuk vaksin sebanyak 125 orang kemudian yang bisa divaksin sebanyak 116 orang, ucap Kabid Humas.

Yang melakukan vaksin dosis 1 sebanyak 15, dosis 2 sebanyak 71 orang dan dosis 3 atau Booster sebanyak 30 orang serta yang ditunda sebanyak 9 orang setelah diperiksa petugas medis, sebut Kabid Humas.

Dalam vaksinasi itu, masyarakat yang ikut vaksin adalah mulai dari masyarakat umum, anak-anak hingga usia remaja, lanjut Kabid Humas.

Baca Juga:  Musim Penghujan : Waspada Endemik Demam Berdarah Dengue (DBD)

“Vaksinasi yang digelar untuk masyarakat tersebut merupakan upaya untuk mewujudkan kesehatan bagi mereka, untuk kepentingan peningkatan herd immunity, sehingga tubuh mampu menghadapi dan mencegah Omicron yang merupakan varian baru dari Covid-19,” tutup Kabid Humas.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Minum Wine Bisa Mencegah Kanker? Ini Dia Bulde Wine!

20 April 2024 - 07:48 WIB

Kabar Baik Bagi Pemilik Kartu BPJS Kesehatan, Khususnya yang Mudik pada April 2024, Simak

11 April 2024 - 06:19 WIB

Awas! Ini Bahaya Mengonsumsi Ikan Hasil Pengeboman

27 Maret 2024 - 15:05 WIB

Cegah dan Obati TB dengan Terapi Pencegahan Tuberkulosis

26 Maret 2024 - 08:15 WIB

BPJS Kesehatan Meulaboh Pastikan Peserta JKN Terlayani Selama Mudik Lebaran

20 Maret 2024 - 17:15 WIB

Jaga Kesehatan Pencernaan Anak saat Puasa, Pilih Produk Gizi yang tepat

8 Maret 2024 - 04:51 WIB

Trending di Kesehatan