Menu

Mode Gelap

Berita · 26 Apr 2022 WIB ·

Saweu Pesantren Yang Menggelar Sulok, DLH Aceh Selatan Salurkan Bantuan Tong Sampah


					Saweu Pesantren Yang Menggelar Sulok, DLH Aceh Selatan Salurkan Bantuan Tong Sampah Perbesar

ACEH SELATAN – Dinas Lingkungan Hidup Aceh Selatan menyalurkan bantuan tong sampah kepada sejumlah pesantren yang menggelar Sulok di kabupaten tersebut.

Plt. Kadis DLH Aceh Selatan, T. Masrizar menyebutkan, bantuan tong sampah Pemkab Aceh Selatan yang disalurkan DLH tersebut diberikan pada delapan dayah yang melaksanakan Sulok dalam kabupaten Aceh Selatan.

“Masing-masing dayah kita salurkan sebanyak 5 buah tong sampah, kegiatan ini bertujuan sebagai stimulus dalam mendukung kebersihan di dayah atau pasantren,” ucapnya di Tapaktuan, Selasa, (26/4/2022).

Baca Juga:  Tanam 1000 Mangrove Bersama DPD KNTI Aceh Selatan, Kadis DLH : Ini Langkah Awal Selamatkan Bumi

Masrizar melanjutkan, langkah ini juga sebagai upaya DLH dalam melaksanakan pengendalian sampah di komunitas, dalam hal ini DLH memfokuskan pada dayah-dayah yang melaksanakan sulok dalam setiap Ramadan.

“Tentunya dari pesantren yang menggelar sulok banyak memproduksi sampah, kita coba menyiapkan tong sampah agar dengan sendirinya sampah dapat ditampung sebelum dibawa ke TPS dan TPA atau dikuburkan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Masrizar mengatakan lewat sentuhan ini kita berharap para ulama dan pimpinan dayah semakin proaktif dalam mensosialisasi kebersihan, bisa lewat majelis taklim dan materi dalam ceramah-ceramah.

Baca Juga:  Peringati HKN, DLH Aceh Selatan Gelar Gerakan Gotong Royong Sampah Krueng Serullah

“Karena poin utama terciptanya kebersihan adalah pada perubahan budaya,” ucapnya.

Para pimpinan dayah sangat berterima kasih dan mengharapkan lebih banyak perhatian dari DLH Aceh Selatan dalam rangka mengendalikan sampah di pesantren-pesantren.

“Selain itu stimulus ini juga dalam mendapatkan dukungan ulama dalam mengkampanyekan dan mensosialisasikan kebersihan di tengah masyarakat,” tutupnya.

Adapun dayah yang mendapatkan bantuan tong sampah tersebut adalah dayah Ashabul Yamin Bakongan, Dayah Darussa’adah dan Dayah Darurrahmah Kluet Utara, Dayah Madinatul Diniyah Nurul Fata Pasieraja, Dayah Sirajul Ibad Meukek, Dayah Darul Ihsan Labuhanhaji, Dayah Darussalam dan Dayah Darul Wustha Labuhanhaji Barat.

Baca Juga:  UPTD Puskesmas Kota Fajar Dan Dinas Kesehatan Gelar GERMAS Di SMA 1 Kluet Utara
Artikel ini telah dibaca 32 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Haji Mirwan Dan Kesiapan Relawan Untuk Pilbup Aceh Selatan 2024

12 Mei 2024 - 18:49 WIB

Petualangan Outbound di Bandung: Wisata Aktivitas Terbuka yang Tak Terlupakan

15 April 2024 - 03:19 WIB

outbound bandung

Dunia Farmasi: Pengertian, Peran, dan Komunitasnya

12 April 2024 - 03:44 WIB

Sebuah Panduan Word of Mouth Marketing untuk Brand Owner

4 April 2024 - 01:01 WIB

JNE Berbagi Keberkahan di Ramadan 2024 

27 Maret 2024 - 05:27 WIB

Hal yang Perlu Diperhatikan sebelum Pakai Jasa Instalasi AC Gedung dan Pabrik

27 Maret 2024 - 00:22 WIB

instalasi ac central
Trending di Berita