Menu

Mode Gelap

Daerah · 2 Jun 2024 WIB ·

Pj Sekda Aceh Tutup Bazar UMKM Expo Aceh Besar


					Pj Sekda Aceh Azwardi, menutup event Bazar UMKM Expo Aceh Besar di arena Jantho Sport Center (JSC), Sabtu, 1/6/2024. ANTARAN/Istimewa. Perbesar

Pj Sekda Aceh Azwardi, menutup event Bazar UMKM Expo Aceh Besar di arena Jantho Sport Center (JSC), Sabtu, 1/6/2024. ANTARAN/Istimewa.

Krusial | Jantho – Penjabat (Pj) Sekda Aceh, Azwardi, menutup secara resmi event Bazar UMKM Expo Aceh Besar, pada Sabtu (1/6/2024) malam, di arena Jantho Sport City (JSC). Acara yang dipaket secara kolosal yang ikut diwarnai dengan peragaan busana batik khas Aceh Besar dan penampilan musik itu dipadati ribuan pengunjung yang memenuhi seputaran stage utama.

Arena bazar UMKM Expo Aceh Besar yang digelar dalam rangka peringatan HUT ke-40 Kota Jantho dan HKG PKK ke-52 itu menjadi hiburan meriah dan menarik bagi masyarakat Kota Jantho dan sekitarnya.

Para pengunjung menikmati pagelaran yang ditampilkan pada malam penutupan diantaranya penampilan seni musik dari musisi lokal solois Safira dan grup band Apache. Kemudian juga ada tampilan tarian dari mahasiswa ISBI Jantho serta penampilan fashion show busana batik khas Aceh Besar.

Baca Juga:  Kejari Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Korupsi BOKB BKKP3A Aceh Selatan

Pj Sekda Aceh, Azwardi yang membacakan sambutan tertulis Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah saat menutup acara menyampaikan apresiasi kepada semua pihak terutama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar yang telah menggelar event tersebut.

Azwardi mengatakan, event itu menjadi wadah pengembangan UMKM, mendukung dan memperhatikan sektor UMKM sangatlah penting, sebab UMKM bukan hanya menjadi tulang punggung ekonomi daerah, tetapi juga menjadi lokomotif utama dalam menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

“Untuk itu, dengan dukungan seluruh pihak, kita berkomitmen untuk terus memberikan dukungan penuh melalui berbagai program dan kebijakan, seperti pelatihan, pemasaran, dan sebagainya, guna memastikan agar UMKM tetap berkembang dan bersaing di pasar global,” kata Azwardi.

Baca Juga:  Polisi Gagalkan Kembali Penyeludupan 57 Kg Sabu Jaringan Internasional di Aceh Besar

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mensupport dan bekerja keras sehingga Bazar UMKM Expo Aceh Besar di Kota Jantho yang dilaksanakan dari tanggal 30 Mei hingga 1 Juni 2024 itu terselenggara dengan baik, sukses, dan lancar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkhususnya unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Besar, Pimpinan Instansi vertikal, BUMG dan para pelaku usaha yang telah ikut menyukseskan dan berkontribusi pada kegiatan Bazar UMKM ini,” kata Iswanto.

Ditambahkan, puluhan pelaku UMKM kuliner maupun fesyen hadir berpartisipasi dalam event tersebut.

Baca Juga:  30 Personel Terbaik Polres Aceh Selatan Terima Penghargaan Kapolres

Adapun sejumlah kegiatan yang disajikan dalam even tersebut diantaranya adalah pawai pengurus PKK kecamatan se-kabupaten Aceh Besar, tausiah dan zikir akbar, pembagian 100 paket bansos, gelar pangan murah, dan berbagai macam perlombaan.

“Kita ketahui bersama bahwa meskipun dengan segala keterbatasan terkhususnya keterbatasan anggaran, namun alhamdulillah kita dapat menggelar event ini dengan meriah dan sukses dalam rangka memeriahkan HUT ke-40 Kota Jantho dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-52 serta dalam rangka mendorong kemajuan UMKM Kabupaten Aceh Besar,” pungkas Iswanto.

Acara penutupan itu dihadiri seluruh unsur Forkopimda Aceh Besar, Ketua PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani, seluruh kepala OPD lingkup Pemkab Aceh Besar dan sejumlah stakeholder lainnya.***

Artikel ini telah dibaca 14 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

PERMAS For PALA Desak Bustami Hamzah Mencalonkan Diri Menjadi Gubernur Aceh

20 Juli 2024 - 11:05 WIB

Pemerintah Aceh Gelar Pemeriksaan Fisik Mobil Dinas untuk Transportasi PON XXI

20 Juli 2024 - 08:56 WIB

SMAN 1 Blangjerango dan Koramil Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

20 Juli 2024 - 08:39 WIB

PBNU Terbitkan Larangan Kerja Sama dengan Lembaga Berafiliasi Israel

20 Juli 2024 - 06:29 WIB

SMP Negeri 4 Kluet Timur Laksanakan Pemilihan Ketua OSIS Tahun Ajaran 2024/2025

20 Juli 2024 - 04:47 WIB

Pj Gubernur: Festival Rapai Aceh, Sarana Pelestarian Budaya

20 Juli 2024 - 04:09 WIB

Trending di News