Menu

Mode Gelap

Daerah · 5 Jun 2024 WIB ·

Pj Ketua TP-PKK Aceh Selatan Serahkan Bantuan Pendidikan dan Bantuan Fakir Uzur di Ladang Rimba


					Pj. Ketua TP - PKK  Aceh Selatan yang juga Bunda PAUD Aceh Selatan, Bd. Yuliani Irvana S. Tr. serahkan Bantuan Bantuan Fakir Uzur dan bantuan biaya pendidikan bagi siswa-siswi TK, SD dan SMP di Gampong Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, Aceh Selatan, pada Rabu, 05 Juni 2024. Perbesar

Pj. Ketua TP - PKK  Aceh Selatan yang juga Bunda PAUD Aceh Selatan, Bd. Yuliani Irvana S. Tr. serahkan Bantuan Bantuan Fakir Uzur dan bantuan biaya pendidikan bagi siswa-siswi TK, SD dan SMP di Gampong Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, Aceh Selatan, pada Rabu, 05 Juni 2024.

Krusial | Aceh Selatan – Pj. Ketua TP – PKK  Aceh Selatan yang juga Bunda PAUD Aceh Selatan, Bd. Yuliani Irvana S. Tr. serahkan Bantuan Bantuan Fakir Uzur dan bantuan biaya pendidikan bagi siswa-siswi TK, SD dan SMP di Gampong Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, Aceh Selatan, pada Rabu, 05 Juni 2024.

Penyerahan bantuan pendidikan secara simbolis bagi siswa kurang mampu tersebut turut juga dihadiri oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Selatan yang diwakili oleh Kabid SMP Saleh Amin S.Pd, Kabid SD, Hendra S.Pd, Camat Trumon Tengah yang diwakili oleh Sekcam, Kepala Sekretariat Baitul Mal Gusnawi Mustafa serta para Staf Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan.

Baca Juga:  Pj Ketua TP-PKK Aceh Selatan Yuliani Irvana Serahkan Bantuan Biaya Pendidikan Untuk Siswa

Bantuan Biaya pendidikan untuk Taman Kanak-Kanak (TK) dengan jumlah penerima 65 orang sebesar Rp 100.000 per orang , SD Negeri 1 sebanyak 65 orang sebesar Rp 300.000/siswa, SD Negeri 2 sebanyak 36 siswa dengan jumlah yang sama, untuk SMP 45 orang penerima dengan jumlah bantuan Rp 400.000 per siswa dan untuk SMP Raudatul ‘Ibad sebanyak 25 orang dengan jumlah bantuan Rp 400.000 per siswa.

Baca Juga:  BMK Aceh Selatan Terima Uang Zakat Dari Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan

Bd. Yuliani Irvana S.Tr menyampaikan Penyaluran bantuan biaya pendidikan bagi Siswa-Siswi TK, SD dan SMP serta santunan fakir uzur merupakan program rutin Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan yang bersumber dari zakat dan infaq yang dititipkan oleh para muzakki dan munfiq.

“Program Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Baitul Mal ini memprioritaskan Gampong Ladang Rimba sebagai penerima dengan kondisi lokasi banjir bandang akhir tahun lalu yang telah membuat lumpuh nya perekonomian masyarakat, guna bantuan yang diterima dapat bermanfaat secara maksimal,” ungkapnya.

Baca Juga:  Salak dan Alpukat Sabang, Primadona Baru Pertanian Aceh

Sebagai Bunda PAUD Bd.Yuliani Irvana S.Tr. menyampaikan kepada seluruh orang tua/wali yang hadir mendampingi proses penyaluran dimana khusus ayah dari murid bisa berperan aktif mengantar dan menjemput anaknya di sekolah sebagaimana rutinitas selama ini yang dilakukan oleh seorang ibu, agar anak terus mendapatkan perhatian dan perlindungan yang optimal sekaligus memaksimalkan proteksi keselamatan anak.

Selanjutnya Bd.Yuliani Irvana S.Tr. bersama Baitul Mal Aceh Selatan mengunjungi dan menyalurkan bantuan santunan kepada Nyak Hafsah (Fakir Uzur) sebesar Rp 600.000 untuk 3 bulan seumur hidup.***

Artikel ini telah dibaca 52 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

PERMAS For PALA Desak Bustami Hamzah Mencalonkan Diri Menjadi Gubernur Aceh

20 Juli 2024 - 11:05 WIB

Pemerintah Aceh Gelar Pemeriksaan Fisik Mobil Dinas untuk Transportasi PON XXI

20 Juli 2024 - 08:56 WIB

SMAN 1 Blangjerango dan Koramil Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

20 Juli 2024 - 08:39 WIB

PBNU Terbitkan Larangan Kerja Sama dengan Lembaga Berafiliasi Israel

20 Juli 2024 - 06:29 WIB

SMP Negeri 4 Kluet Timur Laksanakan Pemilihan Ketua OSIS Tahun Ajaran 2024/2025

20 Juli 2024 - 04:47 WIB

Pj Gubernur: Festival Rapai Aceh, Sarana Pelestarian Budaya

20 Juli 2024 - 04:09 WIB

Trending di News