Menu

Mode Gelap

Daerah · 24 Apr 2024 WIB ·

Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe Laksanakan Pelatihan Budidaya Udang Secara Tradisional


					Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe Laksanakan Pelatihan Budidaya Udang Secara Tradisional Perbesar

Krusial | Lhokseumawe – Masyarakat di enam desa yang berada di Kecamatan Blang Mangat mendapatkan pelatihan cara budidaya udang secara tradisional yang dilaksanakan di Gampong Teungoh, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe. Pelatihan ini merupakan gerakan sinergi yang melibatkan instansi Pemerintah Kota Lhokseumawe, Pada Senin, 22 April 2024.

Gerakan Sinergi Reforma Agraria Tahun 2024 merupakan upaya pemerintah dalam menangani upaya mewujudkan cita-cita reforma agraria dalam meminimalisir ketimpangan kepemilikan tanah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Imran: Untuk Majukan Kota Lhokseumawe, Kami Siap Dukung Aminullah Usman untuk DPR RI 2024

Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe mengandeng Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian dan Pangan Kota Lhokseumawe untuk melaksanakan pelatihan cara budidaya udang secara tradisional untuk masyarakat di Kemukiman Meuraksa Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe.

Dalam pelaksanaannya, hadir Kepala Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe Bapak Muliadi, S.SiT.,M.M yang dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata adanya sinergi antar instansi pemerintah demi kemakmuran dan kemajuan masyarakat.

Baca Juga:  Bupati Aceh Selatan Buka Musabaqah Qira'atil Kutub

Pelatihan ini merupakan wujud kerjasama yang baik, dimana semua kemudahannya akan dirasakan oleh masyarakat itu sendiri. Semoga dengan adanya pelatihan ini, masyarakat jadi lebih termotivasi untuk melakukan aktifitas sehari-hari, dikarenakan materi yang disampaikan sangat baik untuk diaplikasikan.

Kemukiman Meuraksa merupakan daerah yang memiliki potensi hasil laut yang luar biasa, masyarakat yang mayoritas berprofesi sebagai Nelayan Tambak dan Laut, membuat masyarakat sangat memerlukan adanya pelatihan serupa bagi mereka.

Baca Juga:  Sebarkan Foto Tak Senonoh, Oknum Warga Bubon Diciduk Polisi

Hadirnya pelatihan ini sangat diapresiasi oleh masyarakat, dikarenakan mereka sangat membutuhkan pelatihan ini. Semoga pelatihan-pelatihan serupa dalam dilakukan kembali dilain kesempatan, ujar salah satu peserta pelatihan.***

Artikel ini telah dibaca 61 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Elon Musk Resmikan Starlink di Puskesmas Bali, Jokowi Batal Hadir

19 Mei 2024 - 15:05 WIB

Presiden Jokowi ke Bali Buka KTT World Water Forum Ke-10

19 Mei 2024 - 14:08 WIB

BNPT Pastikan Keamanan World Water Forum ke-10 dari Aksi Terorisme

19 Mei 2024 - 08:15 WIB

Ada Dugaan Intervensi di Kasus Vina Cirebon, DPP GMI Kepolisian Minta Segera Propam Turun Tangan

19 Mei 2024 - 07:27 WIB

Kemenag: Berhaji Tanpa Izin Haji Terancam Denda 10.000 Riyal

19 Mei 2024 - 06:35 WIB

Pj Gubernur: Temuan Migas Baru Mubadala Beri Manfaat Ekonomi Bagi Aceh

19 Mei 2024 - 06:10 WIB

Trending di Daerah