Menu

Mode Gelap

Daerah · 4 Jun 2024 WIB ·

Dua Siswa SMAN Seribu Bukit Wakili Aceh ke Olimpiade Sains Tingkat Nasional


					Feri Darmawan bidang Matematika dan Megah Pratama bidang Biologi siswa SMAN Seribu Bukit lolos mewakili Aceh ke Olimpiade Sains tingkat nasional. Perbesar

Feri Darmawan bidang Matematika dan Megah Pratama bidang Biologi siswa SMAN Seribu Bukit lolos mewakili Aceh ke Olimpiade Sains tingkat nasional.

Krusial | Blangkejeren – Dua orang siswa SMA Negeri Seribu Bukit Kabupaten Gayo Lues berhasil mewakili Provinsi Aceh pada Olimpiade Sains ke tingkat nasional yang dilaksanakan oleh Lembaga Kompetisi Nasional (LKN) pada 26 Mei 2024 lalu secara daring.

Kepastian itu setelah pihak sekolah menerima e-mail pengumuman hasil yang dikirimkan dari Lembaga Kompetisi Nasional dengan No : AHU-012992.AH.01.30 perihal daftar nama-nama Olimpiade Sains jenjang SMA pada Senin, 3 Juni 2024.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wialayah Gayo Lues Basri SPd, Selasa (4/6) menyampaikan, prestasi membanggakan kembali diraih oleh siswa SMA Negeri Seribu Bukit karena berhasil meraih juara satu dan tiga dalam Olimpiade Sains tingkat Provinsi Aceh.

Baca Juga:  Heboh, Penemuan Mayat Perempuan di Gayo Lues

Dengan kemenangan ini kata Basri, mereka akan mewakili Aceh pada Olimpiade Sains ke tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Lembaga Kompetensi Nasional (LKN).

“Saya ucapkan selamat kepada siswa SMA Negeri Seribu Bukit yang mewakili Aceh ke tingkat nasional, semoga nanti bisa meraih medali. Terima kasih kepada kepala sekolah serta dewan guru pembimbing,” ucap Basri.

Kepala SMA Negeri Seribu Bukit, Rusminarti Admi MPd mengatakan, rasa bangganya dan bersyukur atas pencapaian para siswanya dari kerja keras dan ketekunan serta bimbingan para guru hingga bisa melangkah ke tingkat nasional.

Baca Juga:  PJ. Bupati Gayo Lues Alhudri Perintahkan PUPR tahun ini juga Jalan Lesten ditingkatkan

“Feri Darmawan, juara satu Matematika, Megah Prajatama, juara tiga Matematika dan Megah Prajatama, juara tiga Biologi merupakan siswa peraih juara pada Olimpiade Sains tingkat provinsi,” sebut Rusminarti.

Namun ujarnya, hanya juara satu Matematika atas nama Feri Darmawan dan Megah Pratama juara tiga Biologi yang lolos ke tingkat nasional, karena Megah Pratama sudah meraih juara dua bidang Matematika.

Sementara itu salah seorang anggota tim peraih juara satu Matematika, Feri Darmawan mengungkapkan, rasa syukur dan kebahagiaannya setelah memastikan dirinya bisa mewakili Aceh ke tingkat nasional dan mampu bersaing dengan para siswa dari kabupaten/kota lainnya.

Baca Juga:  Anggota DPRA Dari Dapil 10 Pansus Ke Sejumlah Proyek Multi Yers di Simeulue

“Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan, kami telah berlatih selama berbulan-bulan dan akhirnya usaha itu terbayarkan. Kami akan berjuang lebih keras lagi untuk membawa nama baik Aceh di tingkat nasional,” ujar Feri.

Kata dia, persiapan menuju tingkat nasional sudah mulai dilakukan dengan latihan intensif dan bimbingan dari para guru serta pelatih secara profesional.

“Kami mengharapkan do’a dan dukungan dari dewan guru serta teman-teman di sekolah agar kami bisa meraih medali ditingkat nasional sehingga bisa mengharumkan nama Aceh di level nasional terkhusus untuk Negeri Seribu Bukit ini,” ungkap Feri.***

Artikel ini telah dibaca 242 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

PERMAS For PALA Desak Bustami Hamzah Mencalonkan Diri Menjadi Gubernur Aceh

20 Juli 2024 - 11:05 WIB

Pemerintah Aceh Gelar Pemeriksaan Fisik Mobil Dinas untuk Transportasi PON XXI

20 Juli 2024 - 08:56 WIB

SMAN 1 Blangjerango dan Koramil Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

20 Juli 2024 - 08:39 WIB

PBNU Terbitkan Larangan Kerja Sama dengan Lembaga Berafiliasi Israel

20 Juli 2024 - 06:29 WIB

SMP Negeri 4 Kluet Timur Laksanakan Pemilihan Ketua OSIS Tahun Ajaran 2024/2025

20 Juli 2024 - 04:47 WIB

Pj Gubernur: Festival Rapai Aceh, Sarana Pelestarian Budaya

20 Juli 2024 - 04:09 WIB

Trending di News