Menu

Mode Gelap

Daerah · 7 Jun 2024 WIB ·

Dihadapan Ribuan Pengunjung, Pj TP PKK Aceh Selatan Sebut Penyantunan Anak Yatim Sebagai Inspirasi


					Pj Ketua TP PKK Aceh Selatan, Bd Yuliani Irvana R, S. Tr.Keb saat menyerahkan dana santunan dan paket busana kepada anak yatim gampong Ujung karang. Perbesar

Pj Ketua TP PKK Aceh Selatan, Bd Yuliani Irvana R, S. Tr.Keb saat menyerahkan dana santunan dan paket busana kepada anak yatim gampong Ujung karang.

Krusial | Aceh Selatan – Penjabat (Pj) Ketua TP PKK kabupaten Aceh Selatan menghadiri peringatan HUT Santunan Anak Yatim ke 38 Tahun 2024 di Masjid Baiturrahmi Gampong (desa) Ujung karang, kecamatan Sawang, pada Kamis 06 Juni 2024 malam.

Mewakili sang suami, Cut Syazalisma, S.STP sebagai Pj Bupati Aceh Selatan, dihadapan ribuan pengunjung, Ketua TP PKK memberi arahan dan bimbingan singkat.

Katanya, mari kita jadikan HUT Santunan Anak Yatim gampong Ujung karang, Kecamatan Sawang sebagai inspirasi untuk gemar menyayangi dan memperhatikan anak yatim dalam mengikuti jejak Rasulullah saw.

“Mari kita jadikan kegiatan hari ini sebagai momentum untuk terus memperhati dan memperduli anak yatim. Kasih sayang kita kepada anak yatim sangat berarti di dunia dan akhirat,” ujar Yuliani Irvana sebelum menyerahkan santunan dan ceramah akbar yang disampaikan Tengku Ismail Labuhan Haji.

Baca Juga:  Cekmu, Sosok Dibalik Kemenangan Aceh Selatan Di PKA 8

Yuliani Irvana juga menyempatkan diri memberi arahan, supaya perangkat gampong dan pihak Puskesmas benar-benar memfungsikan Posyandu untuk mengatasi stunting.

Sementara itu, Ketua Santunan Anak Yatim Ujung karang Sudirman Hamid menyebutkan, sejak santunan anak yatim terorganisir tahun 1986, masyarakat bahu membahu melaksanakan penyantunan meliputi; Santunan hari Meugang, Hari Raya, Biaya Sunat Rasul dan biaya pengobatan apabila ada anak yatim yang sakit.

“Selain kegiatan rutinitas, peringatan puncak HUT Santunan dilaksanakan setiap tahun pada 2 Dzulhijjah. Anak yatim yang disantuni sampai pendidikan tingkat SLTP. Estimasi biaya HUT secara keseluruhan kisaran Rp 30-40 juta,” papar Sudirman Hamid.

Baca Juga:  231 Anggota KPPS Kecamatan Kluet Timur Dilantik

Detail disampaikan Sudirman Hamid, mensukseskan HUT ke 38 Tahun 2024, panitia mengadakan beberapa agenda diantaranya, Ceramah Akbar menghadirkan Tengku Ismail Labuhan haji.

Selanjutnya, pemberian makan selama empat hari bersumber dari nasi rantang warga secara bergilir, penyaluran Dana Santunan sebesar Rp 1 juta per anak yatim, penyerahan Paket Busana, sembako, pelancongan ke Lokasi Objek Wisata dan sumbangan dalam bentuk pribadi warga.

“Alhamdulah, Pj bupati Aceh Selatan memberi dukungan penuh seraya menyalurkan bantuan untuk disampaikan kepada 16 anak yatim Gampong Ujung karang. Semoga berkah dan mendapat keredhaan Allah SWT,” imbuhnya.

Baca Juga:  BSN dan BNPB Perkuat Program Pengembangan Standar Lingkup Kebencanaan

Secara pribadi dan pemerintah daerah, Cut Syalisma menyerahkan bantuan berupa paket pakaian dan sembako serta sejumlah uang. Anggaran lain bersumber diperoleh dari partisipasi masyarakat setempat dan para donatur, pungkas Sudirman mengaku sudah 13 tahun menjalankan amanah masyarakat sebagai panitia.

Pantauan media, selain Pj Ketua PKK, paket santunan juga diserahkan Tengku Ismail berupa sembako. Hj Nur Askin berupa kado busana dan Jaiah amplop berisi uang tunai dalam bentuk sumbangan pribadi.

Ribuan pengunjung, termasuk Pj ketua TP PKK Aceh Selatan tidak beranjak dari lokasi hingga ceramah yang disampaikan Tengku Ismail diakhiri dengan doa.***

Artikel ini telah dibaca 64 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

PERMAS For PALA Desak Bustami Hamzah Mencalonkan Diri Menjadi Gubernur Aceh

20 Juli 2024 - 11:05 WIB

Pemerintah Aceh Gelar Pemeriksaan Fisik Mobil Dinas untuk Transportasi PON XXI

20 Juli 2024 - 08:56 WIB

SMAN 1 Blangjerango dan Koramil Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

20 Juli 2024 - 08:39 WIB

PBNU Terbitkan Larangan Kerja Sama dengan Lembaga Berafiliasi Israel

20 Juli 2024 - 06:29 WIB

SMP Negeri 4 Kluet Timur Laksanakan Pemilihan Ketua OSIS Tahun Ajaran 2024/2025

20 Juli 2024 - 04:47 WIB

Pj Gubernur: Festival Rapai Aceh, Sarana Pelestarian Budaya

20 Juli 2024 - 04:09 WIB

Trending di News