Menu

Mode Gelap

Headline · 27 Mar 2022 WIB ·

Di Hari Terakhir TWR 2022, RASTIK Aceh Tanam 100 Pohon di Puncak Sigantang Sira


					Di Hari Terakhir TWR 2022, RASTIK Aceh Tanam 100 Pohon di Puncak Sigantang Sira Perbesar

ACEH SELATAN – Temu Warga Rimbawan Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Kehutanan tahun 2022 berlangsung dengan baik sesuai rencana yang telah ditentukan, hal ini disampaikan ketua DPD RASTIK Aceh Selatan, Kasfuddin S.Hut di lokasi ekoeduwisata puncak Sigantang Sira, Minggu (27/3/2022).

Ia menjelaskan, sejak dari persiapan hingga pelaksanaan berbagai kegiatan TWR tidak mengalami kendala yang menonjol dan dapat dilaksanakan dengan baik, hal ini tidak terlepas atas dukungan semua pihak, baik itu RASTIK Aceh, Pemerintah Aceh Selatan dan keluarga besar owner Sigantang Sira.

Baca Juga:  Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Selatan Mengunjungi Kafilah MTQ Tingkat Provinsi di Simeulue

Berbagai rencana ini mendapat sambutan yang positif dari pemerintah Aceh Selatan sehingga terlaksana pemasangan barcode pohon dan penanaman pohon MPTS di lokasi puncak Sigantang Sira.

“Kami berterimakasih kepada semua pihak, teman-teman RASTIK yang telah hadir dan menyukseskan TWR 2022, unsur pemerintah Aceh Selatan, yang sangat serius mendukung program rimbawan dan pihak owner Sigantang Sira yang telah menerima dan berbagi informasi dengan kami selama melaksanakan kegiatan TWR 2022 ini,” ucap Kasfuddin.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Selatan Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445H

Ia menambahkan, sebanyak 100 tanaman MPTS telah ditanami di area puncak Sigantang Sira oleh RASTIK Aceh, penanaman pohon tersebut bertujuan untuk mendukung penghijauan di area ekoeduwisata tersebut.

” Yang menarik, Tgk Abrar Muda selaku owner Sigantang Sira sangat mendukung apa yang kami lakukan, beliau juga berkomitmen akan merawat,menjaga bahkan terus melakukan kerjasama dengan kami terkait pelestarian alam dan mewujudkan ekoeduwisata ini, sehingga besar harapan kami apa yang hari ini kami lakukan akan terus berkembang dan diterapkan,” ucapnya.

Baca Juga:  Kebauan Terus Terjadi WALHI: BPMA dan DLHK Aceh Jangan Jadi Humas Medco

Kasfuddin juga membeberkan, sebanyak 61 Barcode pohon telah dipasang di lokasi tersebut, menurutnya barcode itu akan menampilkan informasi tentang pohon mulai dari jenis pohon, nama ilmiah, usia hingga koordinatnya.

“Mudah-mudahan kedepan kita terus mengembangkan berbagai program yang milenial dalam rangka menyelamatkan pohon, hutan dan melestarikan alam di Aceh umumnya dan Aceh Selatan khususnya,” lanjut Kasfuddin. (Safdar)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Wali Santri MUQ Aceh Selatan Menangis Bahagia, Ucapakan Terimakasih Pada Direktur dan Seluruh Guru

19 Mei 2024 - 17:11 WIB

Menkominfo: Starlink Tak Dapat Insentif dari Pemerintah

19 Mei 2024 - 16:48 WIB

Elon Musk Resmikan Starlink di Puskesmas Bali, Jokowi Batal Hadir

19 Mei 2024 - 15:05 WIB

Presiden Jokowi ke Bali Buka KTT World Water Forum Ke-10

19 Mei 2024 - 14:08 WIB

BNPT Pastikan Keamanan World Water Forum ke-10 dari Aksi Terorisme

19 Mei 2024 - 08:15 WIB

Ada Dugaan Intervensi di Kasus Vina Cirebon, DPP GMI Kepolisian Minta Segera Propam Turun Tangan

19 Mei 2024 - 07:27 WIB

Trending di Kriminal