Menu

Mode Gelap

Headline · 24 Mar 2022 WIB ·

Lakukan Persiapan, RASTIK Aceh Segera Gelar Temu Warga Rimbawan di Puncak Sigantang Sira


					Lakukan Persiapan, RASTIK Aceh Segera Gelar Temu Warga Rimbawan di Puncak Sigantang Sira Perbesar

ACEH SELATAN – Rimbawan Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Kehutanan (RASTIK) Aceh menggelar agenda temu warga rimbawan (TWR) di ekoeduwisata puncak Sigantang Sira kecamatan Trumon Tengah Aceh Selatan pada 26 hingga 27 Maret 2022.

Ketua DPD RASTIK Aceh Selatan, Kasfuddin ,S.Hut mengatakan kegiatan TWR merupakan rapat kerja presidium, Majelis Perwakilan Anggota dan DPD RASTIK, dengan tujuan menyampaikan laporan perkembangan kinerja tahun berjalan, membahas isu strategis sebagai landasan penyusunan program kerja tahun 2022-2023 serta melakukan pengesahan program kerja tahun 2022-2023.

“Dalam kegiatan ini juga akan dilakukan pelantikan DPD RASTIK Aceh,” ucap Kasfuddin disela-sela persiapan tempat acara di puncak Sigantang Sira, Kamis (24/3/2022).

Baca Juga:  Pelaku Usaha Fotografi Dapat Dibimbing Dari Dinas Koperasi dan UKM Aceh

Ia melanjutkan, kegiatan ini akan diikuti para RASTIK seluruh Aceh yang tersebar di setiap kabupaten, kegiatan ini akan dilaksanakan dua hari , Sabtu (26 Maret) hingga Minggu (27 Maret) 2022.

“TWR ini dilaksanakan dengan mengusung tema Menuju Pengelolaan Kehutanan yang Multi Usaha Hutan Lestari, Masyarakat Makmur, kegiatan ini sebagai wadah silaturrahmi sekaligus forum untuk mendiskusikan isu strategis dan program kerja RASTIK Aceh dalam periode waktu tahunan,” harapnya.

Ia melanjutkan TWR juga menjadi ruang bagi kepengurusan RASTIK memberikan laporan pelaksanaan kegiatan tahun berjalan kepada semua anggota dan menerima umpan balik untuk peningkatkan kualitas kerja yang sejalan dengan visi dan misi yang ditetapkan dalam Musyawarah Besar (Mubes) atau Rimbawan Pulang Kampus (PRK).

Baca Juga:  Poltas dan PT. Pegadaian Tapaktuan Teken Kerjasama

DPD RASTIK telah terbentuk pada 15 wilayah, melalui Musyawarah Daerah (MUSDA). Pembentukan DPD disesuaikan dengan kebutuhan pada wilayah setempat, berdiri sendiri atau bergabung dengan kabupaten kota lainnya yang berdekatan.

“TWR dan pelantikan DPD dilaksanakan oleh Pengurus RASTIK Aceh bekerjasama dengan pengurus DPD Aceh Selatan, dan dukungan dari DPD RASTIK lainnya,” lanjut Kepala Seksi Perencanaan Tehnis dan Pemanfaatan Hutan pada KPH VI Aceh itu.

Baca Juga:  Polres Gayo Lues Tangkap Tersangka Curanmor

Selain itu pelaksanaan kegiatan ini juga dapat terlaksana atas dukungan owner ekoeduwisata Sigantang Sira, Tgk. Abrar Muda dan pemerintah kabupaten Aceh Selatan yang sangat mendukung terlaksananya kegiatan TWR RASTIK Aceh tahun 2022.

Diperkirakan peserta kegiatan akan dihadiri sebanyak 150 orang, yang terdiri dari, Presidium dan Pengurus RASTIK Aceh, Majelis Perwakilan Anggota (MPA), DPD RASTIK Aceh, Alumni dan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kehutanan (STIK) Yayasan Tengku Chik Pante Kulu Banda Aceh dengan menerapkan protokol kesehatan. (Safdar)

Artikel ini telah dibaca 70 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Ketua LPPM USK Apresiasi Aktivitas PR-ITP

20 Juni 2024 - 08:36 WIB

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Trending di Kesehatan