Menu

Mode Gelap

Daerah · 18 Mar 2024 WIB ·

Delapan Pemilik Narkoba Ganja dan Sabu di Aceh Barat Dibekuk Polisi


					KBO Satresnarkoba Polres Aceh Barat Ipda Agusdi (baju putih), saat menyampaikan pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika. (Foto: Krusial/Reza). Perbesar

KBO Satresnarkoba Polres Aceh Barat Ipda Agusdi (baju putih), saat menyampaikan pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika. (Foto: Krusial/Reza).

Krusial | Meulaboh – Delapan tersangka pelaku penyalahguna narkotika di Kabupaten Aceh Barat, ditangkap polisi gegara memiliki narkotika jenis ganja 14,7 kilogram dan sabu 4,61 gram. Kedelapan tersangka ini merupakan warga Kecamatan Johan Pahlawan, kabupaten setempat.

“Selama dilaksanakan Operasi Antik Seulawah, Polres Aceh Barat berhasil mengungkap enam kasus tindak pidana terdiri dari empat kasus narkotika ganja dan dua kasus narkotika sabu,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana, melalui KBO Satresnarkoba Ipda Agusdi, dalam konferensi pers di Mapolres Aceh Barat, Senin, 18 Maret 2024.

Baca Juga:  Beasiswa Bank BSI buat Siswa SMA, SMK Kelas 11 Dibuka, Bisa Kuliah Gratis

Menurutnya, dari enam kasus tersebut terkandung delapan tersangka, di antaranya, empat orang adalah pelaku penyalahgunaan narkotika jenis ganja dan empat orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Mereka ditangkap dalam beberapa lingkungan desa kawasan Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, bersamaan pada saat berlangsungnya Operasi Antik Seulawah sejak 22 Februari hingga 12 Maret 2024.

“Masing-masing mereka yang ditangkap, yaitu tersangka memiliki narkotika ganja inisal S (31), R (29), E (44), RPR (33), kalau tersangka yang memiliki sabu itu inisial A (24), A (28), T (31), H (55),” ujarnya.

Baca Juga:  Tutorial Bermanfaat Memelihara Hewan Kesayangan

Adapun barang bukti diamankan dari setiap tersangka, dijelaskan Ipda Agusdi, seperti S ditemukan memiliki ganja seberat 10.200 gram terdiri dari daun, ranting dan biji, kemudian 4 kilogram ganja dalam plastik warna merah, lima lembar goni dan satu lembar tikar.

Selanjutnya R dan E ditemukan barang bukti ganja dengan berat keseluruhan 12,3 gram dalam tiga bungkus kertas buku. Penangkapan terhadap R dan E ini ikut mengamankan satu unit sepeda motor merk Honda warna hitam.

Sedangkan RPR ditemukan barang bukti ganja seberat 354,6 gram terbungkus dalam kertas buku sebanyak 79 bungkus, satu tas warna hijau, dua toples dan satu handphone merk Nokia warna hitam.

Baca Juga:  Pastikan Tidak Ada Pungli, Kapolda Aceh Sidak Satpas SIM Polresta Banda Aceh dan Aceh Besar

“Sementara barang bukti diamankan dari empat tersangka narkotika sabu seberat 4,61 gram. Jadi kedelapan tersangka ini ditangkap di lokasi berbeda kawasan Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat,” jelasnya.

Akibat dari perbuatan penyalahgunaan dan memiliki narkotika tersebut, kedelapan pelaku dikenakan ancaman pidana minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.***

Baca dan cari artikelberita serta konten lainnya di Google News

Artikel ini telah dibaca 207 kali

Reza Alatif badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

PERMAS For PALA Desak Bustami Hamzah Mencalonkan Diri Menjadi Gubernur Aceh

20 Juli 2024 - 11:05 WIB

Pemerintah Aceh Gelar Pemeriksaan Fisik Mobil Dinas untuk Transportasi PON XXI

20 Juli 2024 - 08:56 WIB

SMAN 1 Blangjerango dan Koramil Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

20 Juli 2024 - 08:39 WIB

PBNU Terbitkan Larangan Kerja Sama dengan Lembaga Berafiliasi Israel

20 Juli 2024 - 06:29 WIB

SMP Negeri 4 Kluet Timur Laksanakan Pemilihan Ketua OSIS Tahun Ajaran 2024/2025

20 Juli 2024 - 04:47 WIB

Pj Gubernur: Festival Rapai Aceh, Sarana Pelestarian Budaya

20 Juli 2024 - 04:09 WIB

Trending di News