Menu

Mode Gelap

Headline · 25 Mar 2022 WIB ·

Pemkab Aceh Selatan Kembali Menggelar Kegiatan Donor Darah


					Pemkab Aceh Selatan Kembali Menggelar Kegiatan Donor Darah Perbesar

ACEH SELATAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran yang diwakili oleh Asisten I Sekdakab, Kamarsyah S.Sos. MM, menghadiri kegiatan donor darah yang di laksanakan oleh Pemkab Aceh Selatan bekerja sama dengan pihak Rumah Sakit Umum dr. H. Yuliddin Away, yang sebelumnya kegiatan ini juga telah di lakukan jumat pekan lalu.

Kegiatan donor dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB yang bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tapaktuan, Jumat (25/03/2022) dan dihadiri oleh para Asisten, Staf Ahli, para kepaa SKPK, Kabag Prokopim Aceh Selatan, Personil TNI/Polri, masyarakat umum serta jajaran RSUYA.

Baca Juga:  HMI Cabang Tapaktuan Gelar Diskusi Pergerakan, Perkuat Konsilidasi Kader

Pada kesempatan ini, Asisten I Sekdakab Aceh Selatan, Kamarsyah, S.Sos, MM mengatakan bahwa Pemerintah mengupayakan sebelum bulan Ramadhan, kegiatan donor darah ini akan terus dilaksanakan guna persediaan untuk masyarakat yang sangat membutuhkan atau bersifat emergency.

“Tidak ditargetkan jumlah yang darah yang terhimpun, namun beliau mengharapkan partisipasi semua pihak terutama kepada ASN, TNI, dan Polri,” kata Kamarsyah.

Dalam kegiatan donor tersebut terkumpul golongan darah A sebanyak 5 kantong, B sebanyak 9 kantong, AB 4 kantong dan Goongan darah O 15 kantong dengan jumlah total 35 kantong darah yang diserahkan kepada RSUD YA Tapaktuan. Semua pendonor telah diperiksa kesiapan dan kesehatan nya oleh petugas medis dari RSUD YA.

Baca Juga:  Ketua DPRK Aceh Selatan Dukung Penyelesaian Pelanggaran HAM Berat Secara Komprehensif

“Dengan terlaksananya donor darah ini, masyarakat yang membutuhkan tidak kewalahan mencari pendonor, dan penanganan dapat dilakukan dengan lebih cepat, sehingga banyak pasien yang terselamatkan,” ujarnya.

Beliau memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pendonor yang telah sudi dan ikhlas mendonorkan darahnya, selain dapat membuat sehat juga bernilai ibadah.

“Saat ini kita tidak menargetkan jumlah darah yang terkumpul karena kita masih akan terus mengajak para pendonor untuk suka rela mendonorkan darahnya,” pungkasnya.(*)

Baca Juga:  Kabar Gembira, Proses Belajar Mengajar di SLB Negeri Aceh Selatan Mulai Dioperasikan
Artikel ini telah dibaca 10 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Menkominfo: Starlink Tak Dapat Insentif dari Pemerintah

19 Mei 2024 - 16:48 WIB

Elon Musk Resmikan Starlink di Puskesmas Bali, Jokowi Batal Hadir

19 Mei 2024 - 15:05 WIB

Presiden Jokowi ke Bali Buka KTT World Water Forum Ke-10

19 Mei 2024 - 14:08 WIB

BNPT Pastikan Keamanan World Water Forum ke-10 dari Aksi Terorisme

19 Mei 2024 - 08:15 WIB

Ada Dugaan Intervensi di Kasus Vina Cirebon, DPP GMI Kepolisian Minta Segera Propam Turun Tangan

19 Mei 2024 - 07:27 WIB

Kemenag: Berhaji Tanpa Izin Haji Terancam Denda 10.000 Riyal

19 Mei 2024 - 06:35 WIB

Trending di Nasional