Menu

Mode Gelap

Headline · 18 Mar 2022 WIB ·

Pemkab Aceh Selatan Gelar Donor Darah


					Pemkab Aceh Selatan Gelar Donor Darah Perbesar

ACEH SELATAN – Para pegawai dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menggelar donor darah, yang berlangsung dihalaman Kantor Bupati Aceh Selatan, Jumat (18/3/2022).

Kabag Prokopim Setdakab Aceh Selatan
Deka Harwinta Zianur SH., M.I.Kom kepada Krusial.com mengatakan, kegiatan donor darah bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD-YA Tapaktuan dan untuk peningkatan kebutuhan darah di rumah sakit menjelang bulan suci Ramadhan 1443 H.

Sebelumnya para pegawai dan ASN mengikuti apel gabungan yang di pimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Cut Syazalisma, S.STP.

Pada apel tersebut turut hadir para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, Direktur Rumah Sakit YA Tapaktuan, Para Kabag dan para ASN dilingkup Sekdakab Aceh Selatan.

Baca Juga:  Rumoh Transparansi: Masih Terjadi Perbudakan terhadap Awak Kapal Perikanan Asing

Sekda Aceh Selatan Cut Syazalisma mengatakan, untuk mendukung kinerja dinas, sebagai mana arahan Bupati, kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan agar bertanggung jawab dalam melaksanakan setiap tugas yang menjadi tupoksi kerjanya dan senantiasa menerapkan kedisplinan.

Sebagai ASN, disiplin merupakan salah satu amanah yang harus kita laksanakan, maka dari itu, marilah kita senantiasa menegakkan disiplin tersebut dalam melaksanakan tugas yang di amanahkan.

Sebentar lagi kita memasuki bulan suci Ramadhan 1443 H/ 2022 M, Kita berharap dengan dilakukan kegiatan donor pada hari ini, supaya ada rasa simpati dan empati terhadap sesama, selain mempunyai nilai ibadah juga terkandung nilai kemanusian, teruslah berbuat baik, memotivasi diri agar kita bermanfaat bagi orang lain “, Ungkap
Cut Syazalisma.

Baca Juga:  54.020 Balita Di Aceh Selatan Akan Di Imunisasi Pada Program BIAN

Dalam kesempatan tersebut sekda juga menyampaikan akan bekerja sama dengan PMI melakukan kegiatan donor darah Jumat depan dengan berlokasi di RTH Taman Pala Tapaktuan.

“Kami akan terus memberikan yang terbaik dan pembenahan-pembenahan secara profesional dengan target adanya perubahan disegala bidang, Insya Allah perubahan ini dapat terwujud didukung oleh kebersamaan, maka akan memberi kemudahan dalam segala hal”, tambah Sekda.

Kemudian sekda juga menghimbau kepada para ASN dan masyarakat luas secara umum untuk dapat mendonorkan darah, bagi yang memenuhi syarat diambil darah agar dapat menyumbangkan darahnya kepada sesama yang membutuhkan.

Baca Juga:  Peringati Harkitnas ke-114, Kodim 0107/Aceh Selatan Gelar Upacara Bendera

“Selain sehat untuk diri kita sendiri, juga bermamfaat oleh orang yang membutuhkannya”, sebut Sekda.

Dimeja donor darah yang sudah disediakan oleh pihak penyelenggara terlihat antusias ASN dan Anggota TNI/Polri untuk menyumbangkan darahnya. Pada kesempatan tersebut Sekda Aceh Selatan menjadi orang pertama melakukan cek kesehatan untuk jadi pendonor yang selanjutnya diteruskan oleh ASN, anggota TNI/Polri yang berhadir.

Sejumlah kantong darah yang terkupul dari para pendonor ini akan diserahkan kepada RSUYA yang selanjutnya akan di pergunakan untuk pasien rumah sakit yang membutuhkan.

Di akhir sambutan nya Sekda mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada para pendonor, dengan demikian kegiatan donor ini dapat menyelamatkan nyawa orang lain. (Kausar)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Menkominfo: Starlink Tak Dapat Insentif dari Pemerintah

19 Mei 2024 - 16:48 WIB

Elon Musk Resmikan Starlink di Puskesmas Bali, Jokowi Batal Hadir

19 Mei 2024 - 15:05 WIB

Presiden Jokowi ke Bali Buka KTT World Water Forum Ke-10

19 Mei 2024 - 14:08 WIB

BNPT Pastikan Keamanan World Water Forum ke-10 dari Aksi Terorisme

19 Mei 2024 - 08:15 WIB

Ada Dugaan Intervensi di Kasus Vina Cirebon, DPP GMI Kepolisian Minta Segera Propam Turun Tangan

19 Mei 2024 - 07:27 WIB

Kemenag: Berhaji Tanpa Izin Haji Terancam Denda 10.000 Riyal

19 Mei 2024 - 06:35 WIB

Trending di Nasional